Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Bazar Sayur Mayur hingga Sembako Murah di Tuban

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:38 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Bazar Sayur Mayur hingga Sembako Murah di Tuban
Relawan Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur menggelar bazar sembako murah di Tuban. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
TUBAN - Relawan Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Kiai Muda Jawa Timur kembali menebar kebermanfaatan secara nyata kepada warga prasejahtera. Teranyar, loyalis Ganjar-Mahfud mengadakan bazar sayur, lauk pauk, hingga bahan pokok lain demi memenuhi kebutuhan gizi warga.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim, Gus Ali Baidlowi mengungkapkan pihaknya menjangkau warga di dua desa, yakni Desa Klumpit dan Desa Tluwe, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jatim, Rabu (10/1/2024).

"Kiai Muda Jawa Timur menggelar kegiatan bazar sayur murah dan juga sembako murah untuk masyarakat. Hari ini ada dua titik yang pertama di Desa Tluwe yang kedua di Desa Klumpit, Kabupaten Tuban," kata Gus Ali.



Sejumlah barang yang diperdagangkan, lanjut Gus Ali, diperoleh dari memborong dagangan UMKM maupun pedagang kelontong setempat. Hal ini dilakukan guna menggeliatkan perekonomian warga.

Untuk satu paket kebutuhan bahan pokok, warga setempat bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau. Hanya dengan Rp20 ribu saja, warga bisa membeli beras, minyak goreng, sayur mayur, hingga lauk pauk sebagai bentuk kepedulian memenuhi keperluan gizi keluarga.

"Kita borong milik UMKM dan juga milik warga masyarakat sendiri mereka yang punya sayur kayak kacang dan lain sebagainya untuk minyak beras, kita juga dapat dari masyarakat terus kita kemasi sendiri," ucap dia. "Jadi sekaligus memberdayakan UMKM lokal, warga lokal, dan juga mendorong (ekonomi) masyarakat," imbuh dia.



Siti Mahfudhoh (33) salah seorang warga Desa Tluwe mengungkapkan rasa gembiranya atas bazar kebutuhan pokok untuk menjangkau warga prasejahtera. Kegiatan ini sangat dibutuhkan warga untuk meringankan beban di tengah melonjaknya harga bahan pokok.

"Di sini sangat antusias warga masyarakat Desa Tluwe sangat bangga dengan adanya bazar murah. Karena di Tluwe ini tidak pernah ada, jadi untuk bazar murah ini sangat diacungi jempol untuk warga masyarakat Desa Tluwe," ungkap Siti.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)