Survei Galidata: Program Ganjar-Mahfud Lebih Disukai Masyarakat

Kamis, 11 Januari 2024 - 20:28 WIB
loading...
Survei Galidata: Program Ganjar-Mahfud Lebih Disukai Masyarakat
Program yang ditawarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih disukai masyarakat. Hal tersebut berdasarkan hasil survei Gagas Lintas Data (Galidata). Foto/Twitter atau X Ganjar Pranowo
A A A
JAKARTA - Program yang ditawarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih disukai masyarakat. Hal tersebut berdasarkan hasil survei Gagas Lintas Data (Galidata).

Peneliti Galidata Bey Arif Budiman mengungkapkan sebanyak 56,8% responden menyukai program yang ditawarkan Ganjar-Mahfud. Hanya 21,7% responden yang suka dengan program makan siang Prabowo, dan 21,5% menyukai program Anies.

“Tiga program yang ditawarkan oleh Ganjar-Mahfud, yakni KTP Sakti, Satu Sarjana untuk Satu Keluarga Miskin, dan Internet Gratis cukup populer di kalangan responden. Hal ini tentu mengindikasikan komunikasi yang dibangun oleh capres dipahami oleh masyarakat,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/1/2024).

Survei Galidata: Program Ganjar-Mahfud Lebih Disukai Masyarakat






Dia menuturkan, elektabilitas Ganjar-Mahfud di tingkat nasional juga tertinggi. Disusul kemudian Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

"Secara nasional elektabilitas Ganjar-Mahfud tertinggi, yakni sekitar 36,2%, disusul pasangan Prabowo-Gibran sebesar 33,3%, dan Anies-Muhaimin 26,1%," tuturnya.

Dia menerangkan, Galidata juga memotret bagaimana dinamika politik di tiga provinsi terbesar di Jawa, yakni di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Khusus di tiga provinsi di Jawa, Ganjar menang di Jawa Tengah dan Jawa Timur, sedangkan Prabowo unggul di Jawa Barat.

Dia mengungkapkan, Ganjar di Jawa Tengah memimpin dengan perolehan 43,7%. Berturut-turut kemudian Prabowo-Gibran dengan 27% dan Anies-Muhaimin 24%. Adapun undecided voters yang hanya 5,3% secara statistik dapat dikatakan bahwa Ganjar-Mahfud tak terkalahkan di Jateng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0702 seconds (0.1#10.140)