Astra Agro Bagikan Dividen Tunai Rp470 per Saham

Selasa, 10 April 2018 - 14:54 WIB
Astra Agro Bagikan Dividen Tunai Rp470 per Saham
Astra Agro Bagikan Dividen Tunai Rp470 per Saham
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Astra Agro Lestari Tbk hari ini menyetujui Laporan Tahunan, termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, serta Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2017.

Rapat juga menyetujui penggunaan dana dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2017 sebesar Rp2,01 triliun dengan alokasi antara lain untuk dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp470 per saham yang akan dibayarkan pada tanggal 9 Mei 2018.

"Dividen sebesar Rp470 per saham tersebut telah memperhitungkan dividen interim sebesar Rp148 per saham yang telah dibayarkan pada tanggal 19 Oktober 2017," ungkap PT Astra Agro Lestari Tbk Santosa di Jakarta, Selasa (10/4/2018). Sementara, sisa laba bersih dibukukan sebagai laba ditahan perseroan.

RUPST juga menyetujui pergantian dewan komisaris perseroan. Berdasarkan RUPST tersebut, susunan pengurus yang baru sebagai berikut:
Presiden Komisaris Chiew Sin Cheok, Komisaris Djony Bunarto Tjondro, Komisaris Independen Sidharta Utama, Komisaris Independen Angky Utarya Tisnadisastra.

Selanjutnya, rapat memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk salah satu akuntan publik di Indonesia yang terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan audit laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2018 dan menetapkan jumlah honorarium serta persyaratan lainnya sehubungan dengan penunjukan kantor akuntan publik tersebut.

Dalam RUPST tersebut juga dipaparkan Laporan Realisasi Penggunaan Dana atas Hasil Penawaran Umum Terbatas sebesar Rp4 triliun. Perolehan dana tersebut, kata Santosa, digunakan sepenuhnya untuk pelunasan sebagian pinjaman bank.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)