Singapore Airlines, Maskapai Favorit bagi Pelancong di Dunia

Selasa, 10 April 2018 - 16:00 WIB
Singapore Airlines, Maskapai Favorit bagi Pelancong di Dunia
Singapore Airlines, Maskapai Favorit bagi Pelancong di Dunia
A A A
NEEDHAM - Maskapai penerbangan asal Singapura, Singapore Airlines, dinobatkan sebagai maskapai terbaik di dunia versi TripAdvisor Inc yang didasarkan pada pilihan para pelancong. Sementara Garuda Indonesia masuk dalam 10 besar maskapai terbaik di Asia.

CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong mengaku terhormat perusahaannya meraih gelar maskapai terbaik di dunia pada 2018. Penghargaan ini, menurutnya, bentuk validasi dari kerja keras dan dedikasi ribu an pegawai Singapore Airlines di seluruh dunia yang memastikan maskapai pelat merah ini tetap kompetitif di tingkat global. Model bisnis maskapainya berdiri di atas tiga pilar utama, yakni kepemimpinan produk, layanan sangat baik, dan konektivitas jaringan.

"Kami terus menanamkan investasi yang sangat besar dalam tiga aspek itu untuk memastikan dapat memberikan pelayanan terbaik atau melampaui ekspektasi dan kebutuhan pelanggan," katanya.

Situs planning and booking travel itu mengungkapkan maskapai penerbangan Asia mendominasi daftar 10 terbaik di dunia. Selain Singapore Airlines, ada Japan Airlines, EVA Air, dan Korean Air. "Lalu disusul Timur Tengah dengan dua maskapai, yakni Emirates dan Qatar Air ways," ungkap TripAdvisor dalam laman resminya.

Penentuan pemenang dilakukan melalui algoritma yang diambil dari kuantitas dan kualitas review dan rating para pelancong di seluruh dunia selama 12 bulan di TripAdvisor Flights. Pengguna TripAdvisor Whiska yang berlangganan Singapore Airlines menyatakan, kru, makanan, hiburan, layanan, dan harga maskapai ini amat baik. Sampai kemarin malam sebanyak 5.130 orang menilai Singapore Airlines luar biasa, 2.245 menilai sangat baik, 852 menilai standar, 330 menilai buruk, dan 263 menilai sangat buruk.

Singapore Airlines ung gul dalam layanan pelanggan, kebersihan, checkin dan boarding, serta hiburan selama penerbangan seperti WiFi. Singapore Air lines merupakan salah satu maskapai terbesar di dunia. Dari sangkarnya di Bandara Changi, Singapore Airlines terhubung ke lebih dari 60 destinasi di 35 negara di enam benua. Anggota Star Alliance itu menyediakan empat kelas, yaitu kelas suite, utama, bisnis, dan ekonomi, serta memiliki 15 lounge premium.

Garuda Diakui Bersih
Singapore Airlines juga menjadi maskapai dengan kelas utama dan ekonomi terbaik. Kelas bisnis dan ekonomi premium terbaik masing-masing disabet Qatar Airways dan Air New Zealand.

Adapun Garuda Indonesia berada di urutan ke tujuh terbaik di Asia di atas Japan Airlines, Korean Air, Thai Airways, dan Vietnam Airways. Sebanyak 1.264 orang menilai Garuda Indonesia luar biasa, 836 menilai sangat baik, 211 menilais tandar, 90 menilai buruk, dan 106 menilai sangat buruk. Keunggulannya ada di layanan pelanggan dan kebersihan. Aspek lainnya seperti legroom, makanan, kursi, harga, check-in dan boarding, serta hiburan berbintang empat.

"Saya sering naik pesawat. Saya terbang bersama Garuda Indonesia untuk pertama kali pada Maret lalu," ujar pengguna TripAdvisor bernama Honey GoGo dari California. "Saya menyukai Garuda Indonesia untuk beberapa alasan, yakni tepat waktu, legroom sangat baik untuk kelas ekonomi, dan makanannya enak dan segar," ujar dia.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam. Maskapai pelat merah yang dikomandani Pahala N Mansury itu beroperasi nonstop ke 40 destinasi domestik dan 20 destinasi internasional di 13 negara Asia, Oseania, Timur Tengah, dan Eropa. Konfigurasi tempat duduknya ada yang full kelas ekonomi dan ada pula yang dua serta tiga kelas.Menurut TripAdvisor, kategori pada edisi kali ini lebih luas. Selain merilis daftar peringkat dunia, mereka juga merilis peringkat terbaik di tingkat Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Pasifik Selatan-Oseania, Afrika dan Samudera Hindia, dan Timur Tengah. Sebanyak 69 maskapai telah masuk ke dalam peringkat tersebut."Kami sangat senang mengumumkannya. Ketika industri penerbangan menawarkan fitur-fitur baru, para konsumen terus mencari maskapai yang menyediakan pengalaman bernilai dan berkualitas," kata Wakil Presiden dan General Manager TripAdvisor Flights, Bryan Saltzburg di laman resmi TripAdvisor.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9521 seconds (0.1#10.140)