Sungai Batang Merangin Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Jum'at, 12 Januari 2024 - 10:47 WIB
loading...
Sungai Batang Merangin Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir
Jembatan gantung di Desa Pulau Bayur, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi putus diterjang luapan Sungai Batang Merangin. Foto/MPI/Nanang Fahrurozi Jembatan gantung di Desa Pulau Bayur, Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Jam
A A A
MERANGIN - Intensitas hujan di Kabupaten Merangin, Jambi masih tinggi yang mengakibatkanwilayahnya terdampak banjir. Terparah berada di Desa Pulau Bayur, Kecamatan Pamenang Selatan terendam hingga dua meter pada Jumat (12/1/2024) pukul 05.00 WIB.

Selain merendam permukiman warga, luapan Sungai Batang Merangin di Desa Pulau Bayur jembatan gantung penghubung antar dusun terputus. Alhasil, aktivitas warga di Kabupaten Merangin menjadi lumpuh.

Kepala Desa Pulau Bayur Sabar Mulyo membenarkan kejadian bencana yang dialami di desanya. Hingga saat ini beberapa rumah warganya masih terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi hingga yang terparah mencapai dua meter.



”Ya, tadi pagi Sungai Batang Merangin meluap. Jembatan gantung penghubung dusun di desa kami terputus terbawa derasnya arus sungai. Jembatan saja yang putus, namun ratusan rumah warga kami juga terendam banjir,” kata Sabar, Jumat (12/1/2024).

Menurut dia, akibat Sungai Batang Merangin meluap membuat ratusan warganya terisolir.



”Ya warga kami yang di sebarang itu terisolir akibat jembatan penghubung satu-satunya ini putus, karena untuk melintas tidak ada lagi akses lainnya,” ungkapnya.

”Saat ini air sungai masih cukup deras, sehingga tidak ada satu pun warga berani melintas dengan perahu, mereka terpaksa melintasi tali jembatan gantung yang masih tersisa. Kami berharap pemerintah segera turun membantu kami,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)