1.391 Personel Gabungan Kawal Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS

Sabtu, 13 Januari 2024 - 10:13 WIB
loading...
1.391 Personel Gabungan Kawal Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS
Sebanyak 1.391 personel gabungan mengawal aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (13/1/2024). Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.391 personel gabungan mengawal aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, 1391 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI.

Peserta aksi merupakan massa gabungan Tripilar (Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, Majelis Ormas Islam, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, GNPF, serta dan PA 212).

“Nantinya personel akan ditempatkan di sejumlah titik di antaranya depan Dubes AS, Patung Kuda, Istana Negara, Bundaran HI, Patung Tani, lapangan Banteng, dan Harmoni," ujar Susatyo.

Dia mengimbau masyarakat yang akan beraktivitas dan melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari jalan alternatif.

"Nanti peserta aksi banyak ibu-ibu dan anak-anak, untuk itu kita akan lakukan pengamanan ini dengan persuasif dan tentunya humanis," katanya.

"Kita mengimbau kepada koordinator aksi dan semua peserta aksi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Lakukan aksi dengan santun dan damai," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)