Selain Mudah, Kenapa Bayar Uang Kuliah melalui BRImo Jadi Pilihan Utama? Ini Alasannya

Sabtu, 13 Januari 2024 - 10:11 WIB
loading...
Selain Mudah, Kenapa Bayar Uang Kuliah melalui BRImo Jadi Pilihan Utama? Ini Alasannya
Nggak perlu ribet jika mau membayar uang kuliah alias UKT. Cukup melalui aplikasi BRImo dari BRI. Praktis, aman dan nggak perlu antre. (Ilustrasi: lifestylememory/freepik)
A A A
JAKARTA - Beda zaman, beda pula cara pembayaran. Ya, bagi para mahasiswa, membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) atau duit kuliah merupakan sebuah keniscayaan dan kewajiban tentunya. Namun, kekinian cara pembayaran tersebut semakin dipermudah.

Jika kita flashback sejenak, zaman dulu, mahasiswa wajib menyempatkan diri datang ke bank ataupun ke kampus hanya untuk melakukan pembayaran uang kuliah. Nggak cuma datang, mereka juga kudu menghadapi antrean para pembayar UKT yang mengular serta birokrasi lainnya.

Tapi, perkara tersebut sudah mulai ada solusinya di era perkembangan teknologi ini. Pembayaran uang kini kini bisa dilakukan hanya dalam genggaman. Atas nama kemudahan, pembayaran UKT secara daring alias online memang lebih gampang lho.

Bayangkan, dengan kemudahan yang ditawarkan melalui pembayaran via online, mahasiswa nggak perlu ribet datang ke bank atau ke kampus serta berjibaku dengan antrean. Mereka bisa membayar uang kuliah dari mana saja dan kapan saja. Eits, selain itu, kamu bisa menghemat ongkos perjalanan ke bank atau kampus pula lho.

Selain mudah dan praktis, ada beberapa alasan kenapa mahasiswa lebih baik bayar UKT secara online. Salah satu alasannya, yakni menghindari antrean yang mengular di bank atau kampus hanya untuk membayar UKT atau uang kuliah.

Nah, kelebihan kedua yakni pembayaran uang kuliah atau UKT secara online, lebih aman. Pasalnya, kamu nggak perlu lagi khawatir membawa uang tunai yang banyak ke bank atau kampus. Nggak cuma aman, tapi juga terhindar dari kejahatan.

Lalu kelebihan ketiga nih, mahasiswa memiliki pilihan yang jauh lebih banyak dalam menentukan sistem pembayaran. Lewat aplikasi, mereka bisa membayar uang kuliah menggunakan kartu kredit atau debit, bisa juga memakai dompet digital atau e-Wallet.

Ada cara yang jauh lebih mudah lagi dan so pasti laik menjadi pilihan utama. Kini pembayaran uang kuliah atau UKT secara online bisa dilakukan melalui ponsel, yakni menggunakan aplikasi BRImo, layanan mobile banking yang disediakan BRI.

Ya, BRI menghadirkan fitur khusus untuk pembayaran uang kuliah secara online dalam aplikasi BRImo, yakni fitur Pendidikan yang menjadi bagian dari aplikasi BRImo, fitur yang ditujukan khusus untuk pembayaran biaya pendidikan dengan mudah dan praktis.

Nggak Pakai Susah, Cara Bayar Uang Kuliah Lewat BRImo
Berikut ini langkah-langkah bayar uang kuliah mudah melalui fitur Pendidikan yang tersedia dalam aplikasi BRImo:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)