Tokyo Verdy Resmi Lepas Pratama Arhan, Ini Alasannya

Sabtu, 13 Januari 2024 - 20:30 WIB
loading...
Tokyo Verdy Resmi Lepas Pratama Arhan, Ini Alasannya
Tokyo Verdy resmi mengumumkan Pratama Arhan tidak akan menjadi bagian dari tim musim 2024 / Foto: ARHAN (@pratamaarhan8)
A A A
TOKYO - Tokyo Verdy resmi mengumumkan Pratama Arhan tidak akan menjadi bagian dari tim musim 2024. Tim yang berhasil promosi ke J1 League atau kasta tertinggi Liga Jepang itu memilih untuk tidak membarui kontrak bek Timnas Indonesia.

"Kami informasikan bahwa kontrak Arhan telah habis dan ia akan meninggalkan tim setelah musim 2023," bunyi pernyataan resmi Tokyo Verdy, Sabtu (13/1/2024).

Pratama Arhan bergabung dengan Tokyo Verdy pada Maret 2022, setelah meninggalkan PSIS Semarang dengan status bebas transfer. Namun, bek Timnas Indonesia itu kesulitan untuk mendapatkan menit bermain bersama Tokyo Verdy.



Pemain berusia 22 tahun itu pun hanya tampil selama 256 menit dari empat pertandingan bersama Tokyo Verdy di semua kompetisi. Hal tersebut membuat Tokyo Verdy memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Pratama Arhan yang habis pada 31 Januari 2024.

Sementara Pratama Arhan mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar termasuk pendukung Tokyo Verdy. Ia mengaku meninggalkan Tokyo Verdy adalah keputusannya dengan harapan bisa lebih berkembang.

"Terima kasih atas dukungan yang tiada henti. Musim ini, saya membuat keputusan baru dengan keinginan untuk berkembang sebagai pemain sepak bola," ujarnya.



"Saya belajar banyak hal baru di Tokyo Verdy, dan itu adalah dua tahun yang sangat berharga. Saya ingin mengingat apa yang saya pelajari di Tokyo Verdy dan menerapkannya pada tahap berikutnya," sambungnya.

Saat ini, Pratama Arhan sedang berada di Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak. Laga tersebut akan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)