Arsen Goulamirian vs Gilberto Ramirez: Perebutan Sabuk Juara WBA

Minggu, 14 Januari 2024 - 10:10 WIB
loading...
Arsen Goulamirian vs Gilberto Ramirez: Perebutan Sabuk Juara WBA
Arsen Goulamirian vs Gilberto Ramirez: Perebutan Sabuk Juara WBA/Boxemag
A A A
Arsen Goulamirian vs Gilberto Ramirez diperintahkan untuk bertarung dalam perebutan sabuk juara WBA kelas penjelajah. BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa terjadi kesepakatan bagi petinju Prancis, Arsen Goulamirian, untuk mempertahankan sabuk juara WBA-nya melawan petinju Meksiko, Gilberto 'Zurdo' Ramirez.

Berita tentang pertarungan ini diverifikasi oleh Goulamirian melalui media sosial dan kemudian oleh WBA, yang memberikan pengecualian atas perintah wajib mempertahankan gelar bagi pemegang gelar yang telah lama berkuasa namun sangat tidak aktif. Goulamirian sebelumnya diperintahkan untuk menghadapi mantan pemegang gelar dua kali Yuniel Dorticos.



Laga perebutan sabuk juara WBA tersebut sempat tertunda selama beberapa bulan, dengan keputusan ini yang kini menjelaskan perkembangan tersebut. Pertarungan ini ditargetkan untuk bulan Maret. Tanggal pelaksanaannya belum dikonfirmasi oleh Golden Boy Promotions maupun tim Goulamirian, dan tidak ada satupun dari mereka yang menanggapi pertanyaan dari Boxing Scene untuk mendapatkan klarifikasi lebih lanjut.

Namun, Golden Boy saat ini masih memiliki hak atas The Cosmopolitan of Las Vegas untuk tanggal 16 Maret, yang kemungkinan besar akan disetujui dalam sidang agenda bulanan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada pada tanggal 23 Januari. Ramirez (45-1, 30KO) tampil di tempat yang sama dalam pertandingan terakhirnya, sebuah kemenangan angka sepuluh ronde atas mantan pemegang gelar juara kelas berat ringan WBO, Joe Smith Jr.

Pertandingan mereka pada tanggal 7 Oktober lalu, dimana Ramirez - yang merupakan mantan pemegang gelar juara kelas menengah super WBO - melakukan debutnya di kelas penjelajah, meskipun ia harus bertarung dengan berat badan yang telah ditentukan, yaitu 87,5 kg.

Ini menandai penampilan pertama petinju berusia 32 tahun asal Mazatlan, Meksiko ini di atas ring sejak kekalahan angka pada November 2022 dari pemegang gelar juara dunia kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol, di Abu Dhabi. Ramirez dijadwalkan untuk menghadapi Gabriel Rosado pada bulan Maret lalu, namun ia ditarik dari acara DAZN ketika ia memasuki minggu pertarungan dengan berat badan yang melebihi batas kelas berat ringan.



Kemenangan atas Smith membawa Ramirez ke dalam perebutan gelar di berat badan barunya. Namun, ia sebelumnya diperintahkan untuk menghadapi mantan juara tiga kali Mairis Briedis (28-2, 20KO) untuk memperebutkan gelar kelas penjelajah IBF yang masih lowong. Keduanya gagal mencapai kesepakatan dan pertarungan tersebut dijadwalkan untuk sidang penawaran hadiah pada 16 Januari.

Perwakilan dari Golden Boy [Ramirez] dan Wasserman [Briedis] tidak menanggapi pesan yang dikirimkan untuk memberikan komentar mengenai hal ini. Goulamirian (27-0, 18KO) telah memegang gelar juara kelas penjelajah WBA sejak 2019, setelah kepergian mantan juara tak terbantahkan Oleksandr Usyk (21-0, 14KO), yang kemudian merebut gelar juara kelas berat WBA, IBF, dan WBO.

Namun, petinju kelahiran Armenia - yang kini tinggal di Prancis dan berlatih di Big Bear, California - hanya bertarung satu kali dalam empat tahun terakhir. Itu terjadi pada November 2022, dalam dua belas ronde, dengan keputusan mutlak atas Aleksei Egorov di Le Cannet, Prancis.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)