alexametrics

Pertamina Pastikan Tetap Jual Premium Saat Asian Games

loading...
Pertamina Pastikan Tetap Jual Premium Saat Asian Games
Pertamina memastikan premium masih akan beredar saat Asian Games berlangsung. Foto: Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan tetap menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium saat berlangsungnya Asian Games. Pertamina menyebut telah memperoleh izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk rencana tersebut.

SPV Fuel Marketing Pertamina Gigih Wahyu menjelaskan, premium tetap dijual karena Pertamina belum dapat sepenuhnya memasok BBM berspesifikasi Euro 4. Penjualan BBM setara Euro 4 menurutnya akan dilakukan secara bertahap.

"Jadi premium tetap dijual saat Asian Games nanti," ujar Gigih di DPR, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Di tempat yang sama, Direktur Pemasaran Pertamina M Iskandar mengungkapkan, keputusan untuk tetap menjual premium juga mempertimbangkan dinamika politik saat ini. Seperti diketahui, premium merupakan bahan bakar bensin yang saat ini harganya paling murah yang dijual Pertamina. Selain premium, Pertamina memiliki produk bensin lain seperti pertaite hingga pertamax turbo yang kualitasnya jauh di atas premium.

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Pertamina tidak akan menjual  premium selama perhelatan Asian Games Agustus mendatang dan pada saat pertemuan IMF-World Bank di Bali pada bulan Oktober 2018. Keputusan itu menindaklanjuti surat rekomendasi KLHK terkait dengan penggunaan bakar bensin berkualitas Euro 4.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak