alexametrics

Kartu ATM Berlogo GPN Bikin Perbankan Efisien

loading...
Kartu ATM Berlogo GPN Bikin Perbankan Efisien
BCA menyatakan, kartu Automatic Teller Machine (ATM) dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) bikin industri perbankan makin efisien. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA menyatakan, kartu Automatic Teller Machine (ATM) dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) bikin industri perbankan makin efisien. Direktur BCA Santoso mengungkapkan, peluncuran kartu Paspor BCA GPN merupakan wujud komitmen BCA untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan pemrosesan transaksi dalam negeri.

"Lingkupnya ditujukan khususnya domestik, beberapa bank sudah launch produk ini. BCA sendiri sudah siap dengan chip domestik, siap terima logo GPN di ATM dan EDC," ujarnya di Jakarta, Senin (16/4/2018).

(Baca Juga: Resmi, Kini BCA Juga Punya Kartu Berlogo GPN)

Santoso meyakini, dengan menggunakan kartu Paspor BCA GPN ini, efisiensi sistem pembayaran dapat dicapai melalui sharing infrastruktur antar bank di Indonesia. "Hal ini tentunya akan mendorong kemandirian sistem pembayaran nasional," katanya.

Menurutnya, dengan diluncurkannya kartu Paspor BCA GPN yang juga sudah menggunakan standar nasional teknologi kartu chip ini dapat menambah keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di dalam negeri.

BCA sendiri menargetkan dua juta kartu Paspor BCA GPN hingga akhir 2018. "Hingga akhir tahun 2018, Kami berencana untuk menerbitkan dua juta kartu Paspor BCA GPN. Di mana hal ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi kalangan masyarakat, namun juga kepada pelaku industri dan merchant," pungkas Santoso.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak