alexametrics

Jababeka Beri Beasiswa Rp66 Miliar

loading...
Jababeka Beri Beasiswa Rp66 Miliar
Jababeka aktif mendukung beasiswa kuliah di President University. Foto/SINDOnews/Yanuar Riezqi Yovanda
A+ A-
JAKARTA - Kawasan Industri Jababeka bersama Ruangguru menyerahkan beasiswa kuliah ke 3.700 pelajar dari President University. Direktur Office of Admission President University, Agus Canny mengatakan, pemberian beasiswa ini berdasarkan tes seleksi yang dilakukan secara online.

Agus menerangkan, melalui tes seleksi tersebut telah membuka kesempatan ke seluruh anak di lndonesia, baik di kota besar maupun daerah. Sehingga, bisa masuk ke perguruan tinggi.

"Berbagai jurusan kami yang menjadi pilihan antara lain akuntansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi dan pendidikan anak usia sekolah dasar," ujarnya di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Dia menyampaikan, Ruangguru sebagai aplikator bisa menjangkau seleksi yang sudah dilakukan di 34 provinsi lewat aplikasi berbasis digital.



"Kami sangat senang kerja sama dengan Ruangguru telah menjangkau ribuan siswa dari 34 provinsi dan yang berhasil lolos sebanyak 3.700 siswa atau siswi beasiswa full maupun parsial," kata Agus.

Menurut Agus, President University memilih Ruangguru karena platform ujian ini memiliki teknologi yang baik dan dapat diakses secara nasional.

"Selama ini, Jababeka juga telah aktif mendukung beasiswa kuliah di President University dengan sistem penerimaan di beberapa kota pilihan. Ini untuk menjangkau lebih banyak pelajar, seleksi online pun dipilih," pungkasnya.

Sebelumnya, Ruangguru sebagai penyedia layanan jasa pendidikan sudah digunakan 7,5 juta pelajar di Indonesia. Para pelajar kelas XII SMA menggunakan platform ujian online untuk memperebutkan beasiswa tersebut.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak