Mahfud Disematkan Kain Ulos, Pemuda Medan: Simbol Perjuangan Rakyat untuk Ganjar-Mahfud

Senin, 15 Januari 2024 - 09:53 WIB
loading...
Mahfud Disematkan Kain Ulos, Pemuda Medan: Simbol Perjuangan Rakyat untuk Ganjar-Mahfud
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD disematkan kain ulos oleh milenial Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (14/1/2024). Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
MEDAN - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD disematkan kain ulos oleh milenial Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (14/1/2024). Penyematan dilakukan usai acara Tabrak Prof!.

Ulos diberikan secara simbolis oleh salah satu milenial Medan bernama Muhammad Mashud Silalahi.



Mashud mengatakan, kain ulos itu sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh bangsa. “Dan ulos ini memiliki filosofi menghangatkan sebagai selimut karena malam ini cuaca agak dingin, kita menghangatkan,” ujarnya.

Selain itu, penyematan ulos adalah simbol perjuangan rakyat kepada pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mashud berharap Mahfud bisa menerima kain ulos dan membawa napas perjuangan rakyat menuju Indonesia Unggul yang bebas KKN.

“Mudah-mudahan ini bisa diterima Prof dan sedikit lagi bahwa ulos adalah simbol darah dan napas perjuangan rakyat untuk Ganjar-Mahfud,” kata Mashud.

Selanjutnya, dia menegaskan dukungan milenial dan Gen Z di Kota Medan kepada Ganjar-Mahfud untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Mahfud mengucapkan terima kasih atas perhatian anak muda Medan terhadap berbagai persoalan bangsa. Dia berharap milenial dan Gen Z di seluruh Indonesia semakin progresif.

“Alhamdulillah itu tanda persahabatan, tanda persaudaraan, tanda kekeluargaan, ulos. Saya senang kepada anak-anak milenial, Gen Z di Medan ini cukup progresif dan berani,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)