alexametrics

Bank Mandiri Siapkan Produk KPR Khusus PNS, TNI dan Polri

loading...
Bank Mandiri Siapkan Produk KPR Khusus PNS, TNI dan Polri
Bank Mandiri optimistis dapat melayani produk KPR dengan uang muka nol persen untuk PNS, TNI dan Polri. Foto/Ilustrasi
A+ A-
YOGYAKARTA - Bank Mandiri optimistis dapat melayani produk KPR dengan uang muka nol persen untuk PNS, TNI dan Polri. Produk kredit konsumer yang sudah dimiliki perseroan akan dikembangkan untuk mencapai tenor 30 tahun dan bunga kompetitif.

Direktur Ritel Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan, siap melayani pinjaman KPR dengan tenor hingga 30 tahun. Selama ini perseroan telah memiliki produk kredit multiguna bagi yang menggunakan payroll di Mandiri dengan tenor 10-15 tahun.

Nantinya perseroan akan rancang skema baru sehingga bisa melayani kebutuhan PNS, TNI serta Polri. “Kami tidak ada masalah untuk kebutuhan KPR bagi PNS, TNI, Polri. Bisa disiapkan untuk produk seperti itu terlebih ini ada agunannya jadi lebih mudah,” ujar Donsuwan saat ditemui di Yogyakarta.

Sementara EVP Consumer Loans Group Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo menambahkan, pihaknya sangat siap untuk melayani KPR untuk PNS, TNI Polri tersebut. Produk yang bisa dikembangkan adalah kredit serbaguna mikro (KSM). Produk KSM tersebut akan dikembangkan untuk pembelian rumah dengan tenor bisa 20 tahun.

Untuk bunga dijamin akan kompetitif dan diupayakan di bawah 10% sebelum masuk masa pensiunnya. Apabila memasuki usia pensiun maka pinjaman tersebut akan dilanjutkan oleh anak usaha perseroan yaitu Bank Mantap.

Sehingga total tenor bisa mencapai 30 tahun karena digarap bersama. “Kalau KPR biasanya hanya 20 tahun. Namun setelah usia pensiun akan dilanjutkan oleh Bank Mantap yang spesialis segmen pensiunan jadi tenornya bisa 30 tahun,” ujar Ignatius dalam kesempatan sama.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak