LRT Jabodebek Tambah Jam Operasional, Terakhir Sampai Pukul 22.00 WIB

Senin, 15 Januari 2024 - 13:58 WIB
loading...
LRT Jabodebek Tambah Jam Operasional, Terakhir Sampai Pukul 22.00 WIB
LRT Jabodebek menambah jam operasional sampai pukul 22.00 WIB dari Dukuh Atas ke Harjamukti dan Jatimulya. FOTO/dok.SINDOnews. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan penyesuaian pola operasional LRT Jabodebek dengan memperpanjang waktu layanan operasi hingga pukul 22.55 WIB mulai 16 -31 Januari mendatang.

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan penyesuaian inidilakukan guna mengakomodir kebutuhan pengguna LRT Jabodebek.

"Penambahan waktu layanan operasi ini menjawab banyaknya permintaan daripara pengguna yang menginginkan waktu layanan LRT Jabodebek untukdiperpanjang," ujar Mahendro dalam pernyataan resmi, Senin (15/1/2024).



Dengan adanya penyesuaian ini, terdapat perubahan jadwal keberangkatanpertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya menjadi pukul 05.22 WIB, dan keberangkatan dari Stasiun Harjamukti menjadi pukul 05.30 WIB.

Sedangkan untuk keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atasmenjadi pukul 22.00 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya, dan pukul 22.05 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

"Penyesuaian pola operasional ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRTJabodebek yang bertambah hingga menjadi 264 perjalanan pada hari kerja (Senin-Jumat) dan 240 perjalanan pada akhir pekan (Sabtu-Minggu)," tambahnya.

Baca Juga: Penumpang LRT Jabodebek Alami Gangguan 30 Menit, KAI: Kendala Teknis di Stasiun Halim

Di samping itu, dengan penyesuaian pola operasional ini membuatrata-rata waktu tempuh perjalanan LRT Jabodebek menjadi lebih cepat 2 menit. KAl berharap dengan penyesuaian pola operasional LRT Jabodebek ini dapatmenjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya para pengguna LRTJabodebek.

"Dengan penambahan waktu operasional dan jadwal perjalanan ini, kami ingin memenuhi kebutuhan pengguna yang tidak hanya memerlukan moda transportasi aman dan nyaman, namun juga tepat waktu, efektif, dan lebih dapat diandalkan," tutup Mahendro.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)