Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, jika...

Senin, 15 Januari 2024 - 17:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, jika...
Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, jika...
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jika mampu meningkatkan kualitas di setiap pertandingan. Hal itu disampaikan pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni, atau yang akrab disapa Bung Kus.

Timnas Indonesia tergabung bersama Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Bung Kus sadar kalau langkah Timnas Indonesia menembus fase gugur cukup terjal. Tapi dia yakin tim besutan Shin Tae-yong bisa mewujudkan hal itu. Dia harap Skuad Garuda bisa menang kontra Vietnam, kemudian tahan imbang Jepang dan Irak.

“Saya pribadi tetap optimis timnas bisa berbuat sesuatu di Piala Asia,” kata Bung Kus kepada MNC Portal Indonesia, Senin (15/1/2024).

“Mungkin tidak muluk-muluk menjadi juara grup. Cukuplah menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik dan lolos dari fase grup,” lanjutnya.

“Itu dimungkinkan jika kita bisa mengalahkan Vietnam dan meraih satu poin dari dua laga lawan Iraq dan Jepang,” sambungnya.



Bung Kus mengatakan semua itu mungkin terjadi asal pemain Timnas Indonesia benar-benar menunjukan performa terbaiknya. Menurutnya, minimal permainan Skuad Garuda seperti pada babak kedua kontra Libya yang berakhir dengan kekalahan 1-2 di laga uji coba jelang Piala Asia 2023.

“Semua bisa dicapai kalau kinerja permainan timnas bisa ditingkatkan. Minimal nanti standar permainan kita harus seperti babak kedua menghadapi Libya di pertemuan kedua,” terang Bung Kus.

Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Setelah itu, akan melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama, Doha.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)