Pola Kenaikan IHSG Akhir Pekan Diprediksi Cukup Kuat

Jum'at, 20 April 2018 - 07:11 WIB
Pola Kenaikan IHSG Akhir Pekan Diprediksi Cukup Kuat
Pola Kenaikan IHSG Akhir Pekan Diprediksi Cukup Kuat
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan diperkirakan bakal bergerak di kisaran level 6.171-6.389. Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini terlihat akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajar di penghujung akhir pekan.

"Pola kenaikan masih terlihat cukup kuat mengingat sisi fundamental perekonomian yang cukup bagus," ujar William Surya Wijaya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Sementara, dia menjelaskan, hanya saja tekanan terhadap nilai tukar rupiah cukup memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG dalam jangka pendek. "Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian bagi investasi jangka panjang, IHSG hari ini berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), PT Astra International Tbk. (ASII), PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA). Selanjutnya ada juga saham lain yang patut dicermati yakni PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL), TLKM, ADHI, WIKA, LSIP, dan BBNI.

Sebelumnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (19/4) ditutup menguat 35,90 poin atau 0,57% menjadi 6.355,90. Tujuh indeks sektoral berakhir di zona hijau sehingga membuat IHSG melanjutkan reli, dengan sektor industri dasar +0,80% dan pertambangan +0,60%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9267 seconds (0.1#10.140)