2024 Baru Mulai, Google Pecat 1.000 Karyawan dari Berbagai Divisi

Selasa, 16 Januari 2024 - 08:01 WIB
loading...
2024 Baru Mulai, Google Pecat 1.000 Karyawan dari Berbagai Divisi
Google jadi salah satu perusahaan raksasa teknologi dunia yang melakukan pemecatan di awal 2024. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Google pecat ribuan karyawan mereka di awal 2024. Ini bagian dari gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) yang terus berlangsung seiring dengan goyahnya stabilitas ekonomi dan politik dunia.

Setelah sebelumnya memberhentikan tim hardware yang bertanggung atas produk seperti Pixel, Nest, dan Fitbit, Google dilaporkan akan melakukan hal serupa untuk tim teknik inti Google dan Asisten Google.

Google pun telah mengkonfirmasi kabar PHK tersebut dan mengatakan bahwa mereka akan menghilangkan ratusan karyawan dari sejumlah divisi yang secara total akan berdampak pada sekitar seribu karyawan.

Melansir The Verge, Senin (15/1/2024), juru bicara Google Courtenay Mencini mengungkap langkah ini diambil sebagai upaya menciptakan perubahan agar perusahaan lebih efisien dan performanya bisa lebih baik lagi.

Meski tidak diungkap secara gamblang, Mencini tak menampik bahwa gelombang PHK lanjutan akan dilangsungkan dalam bebeberapa waktu kedepan. Semuanya disebut untuk perampingan organisasi.



"Sejumlah tim kami melakukan perubahan agar menjadi lebih efisien dan bekerja lebih baik dan beberapa tim terus melakukan perubahan yang mencakup beberapa penghapusan peran secara global," ujarnya.

Belum diketahui kapan tepatnya gelombang PHK akan mulai dilangsungkan. Yang jelas dengan seribu karyawan terdampak, itu artinya sekitar setengah persen dari total jumlah karyawan (182.381) Google di seluruh dunia kehilanganpekerjaannya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)