Adira Finance Tunjuk Niko Kurniawan Jadi Direktur Baru

Jum'at, 20 April 2018 - 20:41 WIB
Adira Finance Tunjuk Niko Kurniawan Jadi Direktur Baru
Adira Finance Tunjuk Niko Kurniawan Jadi Direktur Baru
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menyetujui pengangkatan kembali seluruh anggota Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah serta hampir seluruh anggota Direksi kecuali Cornel Hugroseno. RUPST juga menyetujui penunjukan Niko Kurniawan Bonggowarsito selaku Direktur Perusahaan, yang efekif setelah lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

’’Perusahaan mengucapkan terima kasih kepada Cornel Hugroseno, yang telah berakhir masa tugasnya atas kontribusinya selama menjadi Direktur Perusahaan,’’kata Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli dalam siaran persnya.

RUPST juga menyetujui Laporan Tahunan Perusahaan tahun buku 2017, pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku 2017 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan (firma anggota dari jaringan global PwC), dengan opini audit Wajar Tanpa Modifikasian. Selain itu, RUPST mengesahkan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perusahaan untuk tahun buku 2017.

Selanjutnya, RUPST juga memutuskan untuk membayarkan dividen tunai sebesar Rp704,5 miliar atau Rp704,5 per lembar saham, yang merupakan 50% dari Laba Bersih Perusahaan untuk Tahun buku 2017. Pembayaran dividen ini akan dilakukan pada tanggal 23 Mei 2018. Adira Finance konsisten dalam memberikan apresiasi kepada pemegang saham atas dukungannya selama ini. RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp14,1 miliar atau 1% dari laba bersih dan menambah cadangan umum sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas.

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama : Sng Seow Wah
Komisaris merangkap Komisaris Independen: Djoko Sudyatmiko
Komisaris merangkap Komisaris Independen: Krisna Wijaya
Komisaris: Eng Heng Nee Philip
Komisaris: Muliadi Rahardja
Komisaris: Willy Suwandi Dharma

Dewan Direksi:
Direktur Utama: Hafid Hadeli
Direktur: Ho Lioeng Min
Direktur: I Dewa Made Susila
Direktur merangkap Direktur Independen: Swandajani Gunadi
Direktur: Niko Kurniawan Bonggowarsito
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9752 seconds (0.1#10.140)