alexametrics

Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati Diminta Bikin Dewan Direksi Solid

loading...
Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati Diminta Bikin Dewan Direksi Solid
Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati diminta DPR untuk segera melakukan konsolidasi untuk membuat Board of Directors (BOD) atau dewan direksi perusahaan itu solid. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu meminta Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati segera melakukan konsolidasi untuk membuat Board of Directors (BOD) atau dewan direksi perusahaan itu solid. Sebab, BOD Pertamina di bawah kepemimpinan Elia Massa Manik diketahui tidak solid.

"Saya berharap ibu Nicke sebagai Dirut baru, segera konsolidasi untuk mensolidkan Board of Directors (BOD) yang kita tahu kemarin itu tidak solid," kata Gus Irawan Pasaribu dihubungi wartawan, Jumat (20/4/2018).

Karena, menurut dia, tidak mungkin bisa mencapai kinerja yang baik jika BOD tidak kompak. Di samping itu, Gus Irawan meminta Nicke Widyawati membuat terobosan.

"Melakukan terobosan dengan efisiensi besar-besaran dan meyakinkan kepada pemerintah untuk mensubsidi premium guna menghindari defisit besar di Pertamina," kata Politikus Partai Gerindra ini.

Dirinya berpendapat bahwa pencopotan Elia Massa Manik dari jabatan Direktur Utama Pertamina disebabkan persoalan di komunikasi. Kata dia, Elia harus menjalankan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) itu.

"Keputusan RUPS adalah yang tertinggi dan kewajiban Direksi untuk menjalankannya," kata Legislator asal daerah pemilihan Sumatera Utara II ini.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak