IHSG Awal Pekan Berpeluang Menguat, Simak Saham Ini

Senin, 23 April 2018 - 08:11 WIB
IHSG Awal Pekan Berpeluang Menguat, Simak Saham Ini
IHSG Awal Pekan Berpeluang Menguat, Simak Saham Ini
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini, diprediksi bakal bergerak di kisaran level 6.171 hingga 6.389. Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menerangkan, peluang kenaikan IHSG saat ini masih terlihat cukup besar.

Lonjakan tersebut menurutnya ditopang oleh sisi fundamental perekonomian yang cukup bagus. "Ini terlihat dari data perekonomian terlansir," ujar William Surya di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Sementara, dia menjelaskan, tantangan terhadap tekanan nilai tukar rupiah terhadap USD ditambah dengan sentimen pergerakan pasar global dan regional cukup memberikan pengaruh terhadap pola pikir investor jangka pendek. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) serta PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP). Saham lain yang juga patut dicermati yaitu PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON), Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) dan Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL).

Sebelumnya IHSG pada perdagangan akhir pekan kemarin, Jumat (20/4) ditutup melemah sebesar 18,21 poin atau 0,29% ke level 6.337,70. Tujuh indeks sektoral berada di zona negatif, dengan tiga diantaranya terkoreksi lebih 1%. Aneka industri -1,36%, konsumer -1,27% dan manufaktur -1,07%.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)