Groundbreaking Logistik Hub di IKN, Jokowi Harap Biaya Angkut Lebih Efisien

Rabu, 17 Januari 2024 - 10:52 WIB
loading...
Groundbreaking Logistik Hub di IKN, Jokowi Harap Biaya Angkut Lebih Efisien
Presiden Jokowi melakukan groundbreaking Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). FOTO/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara , Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada hari ini Rabu (17/1/2024).

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/1/2024).



Jokowi menyambut baik peluncuran Nusantara logistic hub tersebut yang merupakan kerjasama sinergi antara Pos Indonesia dengan PT Bina Karya persero di IKN.

"Ini akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub. Dan kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN ini sangat-sangat dibutuhkan sejalan kalau kita lihat padatnya kegiatan yang ada di sini dan semakin banyaknya aktivitas pergerakan orang pergerakan barang. Terutama ke IKN dari dan ke IKN apalagi menjelang penyiapan beroperasinya berbagai usaha berbagai kantor-kantor yang ada di IKN," kata Jokowi.



Jokowi berharap Nusantara Logistic Hub akan berkontribusi secara signifikan memicu penguatan rantai pasok domestik bagi seluruh kawasan Indonesia. "Tidak hanya di IKN, tetapi di seluruh kawasan Indonesia. Dan membuat biaya logistik semakin terjangkau mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)