alexametrics

Pertamina EP Subang Field Resmikan Oemah Ngariung

loading...
Pertamina EP Subang Field Resmikan Oemah Ngariung
Salah satu fasilitas Oemah Ngariung yang diresmikan Pertamina EP Asset 3 Subang Field Manager Armand Mel Hukom di Subang, Jabar. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Anak usaha PT Pertamina (Persero) PT Pertamina EP melalui unit  bisnisnya Pertamina EP (PEP) Asset 3 Subang Field, meresmikan pengoperasian Oemah Ngariung.

Armand Mel Hukom, Pertamina EP (PEP) Asset 3 Subang Field Manager, mengatakan, Oemah Ngariung adalah pusat kegiatan perekonomian dalam kegiatan masyarakat yang dikelola komunitas Warga Peduli AIDS Pasukan Anti Penularan HIV/AIDS atau WAPA Pantura  Desa Sukareja, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Filosofi dari kata oemah adalah rumah atau bangunan dan ngariung adalah kumpul, sehingga dapat dikatakan tempat berkumpul dan beraktivitas kelompok WAPA Pantura yang terus berupaya memerangi penyebaran HIV/AIDS di kawasan pantura Subang," ujar Armand dalam siaran pers, Rabu (25/4/2018).

Oemah Ngariung menempati lahan sekitar 150 meter pesegi. PEP Asset 3 Subang Field memfasilitasi penyewaan lahan dan bangunan untuk kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. Oemah Ngariung terdiri atas dua ruang utama. Satu ruangan besar digunakan untuk penjualan sembako dan produk pangan dan kerajinan yang dibuat oleh mitra binaan Pertamina EP Asset 3 Subang Field di Kabupaten Subang maupun Kabupaten Karawang. Sedangkan satu ruangan lagi digunakan untuk jualan minuman dan makanan angkringan.



Selain meresmikan Oemah Ngariung, PEP Asset 3 Subang Field juga menyelenggarakan Gebyar Nasional Dukungan Pasukan Anti Penularan HIV/AIDS (Gendang Pantura). Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR pemberdayaan masyarakat Pantura yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kepedulian, dan edukasi pencegahan HIV/AIDS di masyarakat.

Berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan pada Gendang Pantura antara lain National Mural Competition 2018. Kegiatan ini diikuti 287 peserta nasional yang kemudian dipilih 50 besar peserta terbaik National Mural Competition 2018.

General Manager  PEP Asset 3 Wisnu Hindadari mengatakan, Pertamina EP memberikan dukungan penuh kepada kegiatan berbasis pemberdayaan masyarakat sebagai pendamping pemerintah dalam pemberantasan HIV/AIDS. "Tujuan penyelenggaraan kegiatan  ini antara lain adalah untuk mengedukasi pencegahan HIV dalam masyarakat. Kami berharap dapat memberikan manfaat terutama kepada warga sekitar," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak