Resmi, Budi Waseso Jabat Direktur Utama Bulog Geser Djarot

Jum'at, 27 April 2018 - 15:25 WIB
Resmi, Budi Waseso Jabat Direktur Utama Bulog Geser Djarot
Resmi, Budi Waseso Jabat Direktur Utama Bulog Geser Djarot
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menunjuk Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) menggantikan Djarot Kusumayakti. Keputusan ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaam Umum (Perum) Bulog.

Dalam putusan tersebut, Kementerian BUMN juga menetapkan susunan Direksi baru Bulog yakni Triyana diangkat menjadi Direktur Keuangan menggantikan Pardiman. Pada saat yang sama, Kementerian BUMN juga menetapkan Teten Masduki sebagai Ketua Dewan Pengawas Bulog menggantikan Sudar Sastro Atmojo. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-116/MBU/04/2018.

Perombakan direksi di Perum Bulog diterangkan sebagai salah satu bentuk penyegaran manajemen perusahaan untuk memperkuat perannya sebagai stabilisator harga pangan serta bahan pokok lainnya di luar beras dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional. Lewat pergantian ini, pemerintah juga terus mendorong kestabilan harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya menjelang Lebaran 2018.

Oleh karena itu, pergantian direksi baru dalam manajemen Perum Bulog diharapkan mampu mendorong upaya pemerintah dalam stabilisasi harga dan penyediaan kebutuhan pangan bagi masyarakat terutama dalam hari-hari besar keagamaan. Terkait hal itu, Djarot yakin Budi Waseso bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Bulog. "Harapan saya tentu Bulog menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Djarot di Kementerian BUMN, Jumat (27/4/2018).

Dengan demikian, berdasarkan keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) BULOG ditetapkan sebagai berikut:

Memberhentikan dengan hormat:
1. Djarot Kusumayakti
2. Pardiman

Mengangkat:
1. Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso sebagai Direktur Utama
2. Triyana sebagai Direktur Keuangan
Adapun Direksi yang tidak mengalami perubahan yaitu:
1. Karyawan Gunarso sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik
2. Imam Subowo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri
3. Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Komersil
4. Febriyanto sebagai Direktur SDM & Umum
5. Andrianto Wahyu Adi sebagai Direktur Pengadaan
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)