4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA

Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:06 WIB
loading...
4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA
Yong Jun-hyung yang diduga sebagai pacar HyunA adalah idol-actor yang kontroversial karena kasus video seks. Foto/Channel A
A A A
JAKARTA - Yong Jun-hyung adalah idol-actor yang kontroversial karena pernah terlibat dalam kasus penyebaran video seks secara ilegal oleh Jung Joon-young, musisi sekaligus aktor yang terbukti melakukan pemerkosaan.

Nama Yong Jun-hyung kembali mencuat setelah fotonya muncul dalam akun Instagram resmi solois mantan member Wonder Girls dan 4Minute HyunA, @hyunah_aa. Dalam foto itu, keduanya berfoto membelakangi kamera, sambil berpegangan tangan di area seperti pantai.

Dalam caption-nya, HyunA hanya memberi emoji pria dan wanita serta gambar hati. Adapun Jun-hyung yang juga memasang foto yang sama di akun Instagram-nya tak memberi keterangan foto apa pun. Kedua agensi menolak memberikan pernyataan dengan alasan hal tersebut adalah urusan pribadi sang selebritas.



Foto tersebut langsung menimbulkan perdebatan di kalangan penggemar HyunA, karena citra buruk Yong Jun-hyung. Pada 2019, nama pria itu terseret skandal Burning Sun karena beredarnya video seks yang direkam oleh Jung Joon-young dan dibagikan ke sebuah chatroom di KakaoTalk berisi para seleb, termasuk Seungri BIGBANG.

Meski Yong Jun-hyung tak berada dalam grup itu, ia mengakui bahwa dirinya juga dikirimi video tersebut oleh Jung Joon-young, dan membuat komentar merendahkan terkait perempuan yang ada dalam video. Adapun Joon-young akhirnya terbukti membuat mabuk para perempuan dalam video, lalu memerkosa mereka.

Hasil penyelidikan kasus memang tak membuat Jun-hyung dipenjara, karena ia hanya berstatus sebagai saksi. Namun keputusan Jun-hyung yang secara sadar tak melaporkan aksi kriminal temannya itu membuat masyarakat ikut marah padanya.

Sebelum kasus ini mencuat, Yong Jun-hyung adalah seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, produser, dan aktor. Ia populer sebagai member boy group K-pop Highlight (dulu bernama Beast) dan beberapa kali bermain dalam drama Korea. Ia bahkan pernah mendapat penghargaan karena aktingnya.

Berikut ini empat drama Korea dari Yong Jun-hyung, termasuk yang membuatnya dianugerahi penghargaan.

1. Coffee, Do Me a Favor (2018)

4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA

Foto: Channel A

Ini adalah drakor terakhir yang dibintangi oleh Yong Jun-hyung sebelum skandal video seks merebak. Dalam drama komedi romantis fantasi ini, ia menjadi pemeran utama bernama Im Hyun-woo.

Hyun-woo adalah penulis webtoon berwajah tampan yang tak percaya pada cinta. Namun pandangannya berubah setelah ia bertemu dengan Lee Seul-bi (Kim Min-young), gadis gempal yang berubah menjadi cantik setelah meminum kopi ajaib.

2. Monstar (2013)

4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA

Foto: Mnet

Drama Korea ini membuat Yong Jun-hyung meraih piala Best New Actor dari 6th Korea Drama Awards. Dalam drama remaja berlatar dunia musik ini, ia menjadi pemeran utama bernama Yoon Seol-chan, seorang idol K-pop yang tergabung dalam grup Men in Black.

Suatu waktu, Seol-chan terpaksa mendorong penggemar fanatik, membuatnya malah mendapat komentar negatif. Agensinya lantas memintanya untuk hiatus dan sekolah. Dari sinilah ia bertemu dengan murid pindahan yang cerdas sekaligus 'aneh', Min Se-yi (Ha Yeon-soo) dan menemukan kesamaan hobi bermusik.

3. Salamander Guru and The Shadows (2012)

4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA

Foto: SBS

Drama Korea dari Yon Jun-hyung berikutnya hanya menempatkannya sebagai cameo. Ia muncul dalam episode 3 Salamander Guru and The Shadows, dan menjadi karakter bernama Joker.

Serial komedi ini mengisahkan seorang peretas genius bernama Min-hyuk (Minho SHINee). Ia mencari seorang guru yang mengetahui rahasia orang yang membunuh ayahnya, tapi malah bertemu guru penipu dan asistennya, Seon-dal (Oh Dal-su) dan Won-sam (Im Won-hee). Namun dari sini, terbentuk hubungan yang hangat di antara mereka.


4. High Kick Through the Roof! (2009)

4 Drama Korea Yong Jun-hyung, Pria Diduga Pacar HyunA

Foto: MBC

Yang satu ini adalah serial komedi populer yang memiliki sekuel dan prekuel. Berdurasi 126 episode, ceritanya tentang dua bersaudara dari desa yang tinggal di rumah presiden.

Dalam drama Korea ini, Yong Jun-hyung hanya muncul pada episode 112, yaitu sebagai karakter tamu bernama Yong Jun-hyung. Pemain utama serial ini adalah Shin Se-kyung, Seo Shin-ae, dan Lee Soon-jae.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)