BHGE Tawarkan FullStream, Solusi Migas Berkemampuan Digital

Selasa, 01 Mei 2018 - 06:14 WIB
BHGE Tawarkan FullStream, Solusi Migas Berkemampuan Digital
BHGE Tawarkan FullStream, Solusi Migas Berkemampuan Digital
A A A
JAKARTA - Baker Hughes, a GE company (BHGE) meluncurkan layanan baru bertajuk "FullStream" untuk industri minyak dan gas Indonesia. BHGE akan menjadi perusahaan pertama yang menawarkan layanan FullStream yang mencakup penyedia jasa dan barang mulai dari hulu migas sampai hilir migas.

Presiden Direktur BHGE Iwan Chandra menyatakan, layanan dan solusi yang dirancang untuk membantu menurunkan biaya, dan membuat segala sesuatunya lebih cepat, lebih sederhana dan lebih produktif.

"Kami menghadirkan peningkatan signifikan dalam produktivitas, keandalan, fleksibilitas, dan efisiensi yang dibutuhkan industri. Fokus kami di Indonesia adalah bekerja dengan para pemain industri minyak dan gas untuk mendorong daya saing industri minyak dan gas Indonesia di tingkat global," ujarnya di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Iwan menjelaskan, organisasi global BHGE dirancang untuk mencapai kesinambungan bisnis, meminimalkan disruptif, memenuhi dan bahkan melampaui sasaran kinerja.

"Kami yang pertama menawarkan layanan fullstream, salah satunya end to end business. Modelnya berbeda, harus digital. Menyatukan semuanya, teknologi lama analog sulit, data di cloud server di Indonesia dengan sistem operasi yang kita buat sendiri," katanya.

Menurut dia, BHGE akan membantu pelanggan mendapatkan, mengangkut, dan mendapatkan produk akhir hidrokarbon secara lebih efisien, produktif dan aman. Juga ramah lingkungan dan dengan biaya per barel yang lebih rendah.

Layanan yang lengkap ini menempatkan BHGE untuk menciptakan sumber nilai baru, meningkatkan produktivitas dan nilai ekonomis proyek melalui peralatan dan layanan yang terinetgrasi.

Secara teknis, Iwan mengungkapkan, BHGE menggabungkan peralatan dan kemampuan digital untuk meningkatkan keandalan dan waktu aktif. Dengan menerapkan kemampuan digital dan teknologi canggih dalam industri migas dapat membawa sekitar 5% peningkatan produktivitas di seluruh industri.

BHGE akan menggunakan perangkat lunak berbasis komputasi awan, teknik manufaktur canggih dan solusi terbaik untuk membantu para pelanggan mendapatkan berbagal manfaat mengurangi risiko dan meningkatkan produktivitas dalam operasi.

"Kami menghadirkan operasional skala global dan menyesuaikan kemampuannya untuk kebutuhan lokal pelanggannya," pungkas Iwan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)