Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok, Kowarteg Ganjar Gelar Tebus Sembako Murah di Jaktim

Jum'at, 19 Januari 2024 - 15:18 WIB
loading...
Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok, Kowarteg Ganjar Gelar Tebus Sembako Murah di Jaktim
Kowarteg Ganjar menggelar kegiatan Tebus Murah Sembako di Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2024). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia turut membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, khususnya bagi warga prasejahtera dengan berbagai program bermanfaat.

Kali ini, loyalis pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tersebut menggelar kegiatan Tebus Murah Sembako di lingkungan RT 7, RW 4, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, DKI Jakarta, pada Kamis (18/1/2024).



Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Herlangga mengatakan kegiatan tebus murah sembako ini dilakukan untuk menjawab keluh kesah warga prasejahtera yang kesulitan mendapatkan sembako karena harganya makin melonjak.

"Dari segi ekonomi, dengan cara tebus murah, ibu-ibu dapat menebusnya lebih mudah," ujarnya.

Kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu ajang untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan programnya. "Kami juga menyosialisasikan program sat set-tas tes Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Kowarteg menjual minyak goreng 1 liter hanya Rp5 ribu yang biasanya sekitar Rp 15 ribu. Kegiatan itu disambut meriah oleh sejumlah masyarakat. Sementara itu, Muhammad Yamin, 32, sebagai warga sekitar mengapresiasi program Kowarteg Indonesia.

"Masyarakat di sini sangat membutuhkan program seperti ini. Alangkah baiknya program ini dirutinkan lebih mantap," ujarnya.



Menurut dia, Ganjar-Mahfud melalui relawan ini turut memperhatikan rakyat kecil lewat kegiatan sembako murah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Wilayah ini butuh perhatian karena kami butuh sentuhan. Mudah-mudahan, lewat kegiatan ini, Pak Ganjar dapat turun langsung melihat warga di sini," ungkapnya.

Warga juga mendapatkan perkakas dapur untuk para warga memenuhi keperluan memesak mereka. "Masyarakat butuh perhatian, ada 1 liter minyak dan perkakas dapur," kata Yamin.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)