Deretan Universitas di Jakarta Barat, Bisa Jadi Pilihan Melanjutkan Studi

Jum'at, 19 Januari 2024 - 16:07 WIB
loading...
Deretan Universitas di Jakarta Barat, Bisa Jadi Pilihan Melanjutkan Studi
Inilah deretan universitas di Jakarta Barat yang bisa diketahui. Beberapa di antaranya punya nama besar. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Inilah deretan universitas di Jakarta Barat yang bisa diketahui. Beberapa di antaranya punya nama besar dan sudah dikenal luas kualitasnya.

Seiring waktu, jumlah perguruan tinggi di Tanah Air telah berkembang pesat. Persebarannya pun beragam alias tak terfokus di satu daerah saja. Sebagai contoh, misalnya Jakarta Barat.

Pada kawasan Jakarta Barat, saat ini sudah banyak dijumpai berbagai perguruan tinggi yang dibuka. Masing-masing menawarkan banyak program atau jurusan yang relatif berbeda-beda.

Baca juga: PTS Tak Kalah dengan PTN, Ini 14 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2024

Lantas, apa saja universitas yang bisa ditemui di Jakarta Barat? Berikut di antaranya yang bisa disimak.

Universitas di Jakarta Barat

1. Universitas Trisakti


Lokasi: Jalan Kyai Tapa No.1, Grogol, Jakarta Barat

Universitas Trisakti merupakan salah satu kampus populer di Jakarta Barat. Perguruan tinggi swasta ini telah berdiri sejak 29 November 1965

Universitas Trisakti memiliki sembilan fakultas. Masing-masing adalah Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknik Lingkungan, serta Fakultas Seni Rupa dan Desain.

2. Universitas Tarumanagara


Lokasi: Jl. Letjen S. Parman, Tomang, Grogol petamburan, Jakarta Barat

Berikutnya ada Universitas Tarumanegara (Untar). Kampus ini memiliki 30 program studi yang terdiri atas jenjang Sarjana, Magister, Profesi, dan Doktor.

Untar menjadi salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia. Saat ini, mereka memiliki sekitar delapan fakultas yang terdiri atas Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komunikasi. Selain itu, ada juga satu Program Pascasarjana.

3. Universitas Esa Unggul


Lokasi: Jl. Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Kampus Jakarta)

Baca juga: BINUS Business School Ranking 36 Terbaik se-Asia di QS Global MBA 2024

Universitas Esa Unggul memiliki tiga lokasi kampus. Masing-masing adalah Kampus Jakarta, Kampus Bekasi, dan Kampus Tangerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)