Rekomendasi Drama Korea Medis Terbaik pada 2023, Ada Kisah Para Perawat

Jum'at, 19 Januari 2024 - 19:34 WIB
loading...
Rekomendasi Drama Korea Medis Terbaik pada 2023, Ada Kisah Para Perawat
Drama Korea medis terbaik pada 2023 salah satunya adalah Daily Dose of Sunshine. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea medis terbaik pada 2023 mencampurkan kisah tentang kehidupan di rumah sakit dengan drama kehidupan pribadi para karakternya.

Genre medis jadi salah satu yang terfavorit bagi pencinta drama Korea. Sejumlah drakor legendaris juga diambil dari genre tersebut, misalnya Good Doctor dan Emergency Couple.

Nah, sepanjang 2023 juga ada drama Korea medis terbaik yang bisa kamu tonton, berikut ini rekomendasinya.


1. Doctor Romantic 3

Rekomendasi Drama Korea Medis Terbaik pada 2023, Ada Kisah Para Perawat

Foto: SBS

Drama Korea medis ini jadi salah satu yang legendaris, dan kini sudah masuk season 3. Penonton akan banyak menyaksikan scene operasi atau bedah, dengan istilah-istilah khas kedokteran yang bisa menambah ilmu baru buat masyarakat awam.

Ceritanya fokus pada kehidupan para dokter di Unit Gawat Darurat dan dokter yang menangani para pasien trauma di rumah sakit di pedesaan. Di antara kesibukan yang padat dalam menangani para pasien dan pusing menghadapi para pejabat rumah sakit di pusat, para dokter ini juga harus menghadapi masalah percintaan, keluarga, bahkan masalah dengan diri mereka sendiri.

Drama ini didukung para pemain seperti Han Suk-kyu, Ahn Hyo-seop, Lee Sung-kyung, dan Yoo Yeon-seok. Kamu bisa menontonnya di Viu.

2. Daily Dose of Sunshine

Rekomendasi Drama Korea Medis Terbaik pada 2023, Ada Kisah Para Perawat

Foto: Netflix

Drakor medis ini lebih menyoroti masalah kesehatan jiwa dibanding sakit fisik, serta kerja para perawat yang sama sulitnya dengan para dokter. Tokoh utamanya adalah perawat baru di Poli Kesehatan Jiwa bernama Yeon Woo-jin (Park Bo-young).

Ia harus cepat beradaptasi menghadapi pasien yang kadang sulit ditangani. Seiring waktu berjalan, ia juga menyadari bahwa dirinya juga punya gangguan kesehatan mental. Tayang di Netflix, pemain lainnya ada aktris senior Lee Jung-eun, serta dua aktor tampan Yeon Woo-jin dan Jang Dong-yoon

3. Doctor Cha

Rekomendasi Drama Korea Medis Terbaik pada 2023, Ada Kisah Para Perawat

Foto: JTBC

Salah satu drama Korea medis terbaik pada 2023 ini juga berating tinggi, mencapai 18,5%. Ceritanya tentang Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) yang merelakan karier dokternya demi menjadi ibu rumah tangga selama 20 tahun. Kini, ia mencoba kembali menjadi dokter residen tahun pertama.

Dalam usia yang tak lagi muda, ia menghadapi banyak tantangan bekerja bersama rekan-rekan yang usianya jauh lebih muda. Sementara dalam kehidupan pribadi, ia harus menghadapi suaminya yang ternyata sudah lama berselingkuh. Serial komedi ini tayang di Netflix.


4. Poong, the Joseon Psychiatrist 2

Rekomendasi Drama Korea Medis Terbaik pada 2023, Ada Kisah Para Perawat

Foto: tvN

Selanjutnya ada sekuel drakor Poong, the Joseon Psychiatrist. Ceritanya bermula dari dokter muda genius yang terusir dari istana bernama Yoo Se-poong (Kim Min-jae).

Ia lalu pergi dan sampai di sebuah desa, lantas bekerja pada dokter eksentrik Kye Ji-han (Kim Sang-kyung) yang membuka klinik. Di sana, ia juga bertemu dengan janda muda yang ingin menjadi psikolog, yaitu Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi)

Drama Korea medis terbaik pada 2023 ini juga mencampur kisahnya dengan cerita penuh misteri. Kamu bisa menyaksikannya di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)