Tatalogam Lestari Pamer Inovasi Bangun Rumah 5 Hari

Kamis, 03 Mei 2018 - 22:39 WIB
Tatalogam Lestari Pamer Inovasi Bangun Rumah 5 Hari
Tatalogam Lestari Pamer Inovasi Bangun Rumah 5 Hari
A A A
TANGERANG - Peribahasa mengatakan waktu adalah uang, menunjukkan waktu ialah sesuatu yang sangat berharga. Demikian pula dalam membangun rumah. Masalah waktu merupakan pertimbangan utama. Jangka waktu pembangunan rumah memang tergantung luasan rumah dan dana. Namun, semakin lama waktu membangun, maka semakin dalam Anda merogoh isi kantong.

PT Tatalogam Lestari menawarkan bagi mereka yang ingin bangun rumah dengan cepat tanpa menguras isi dompet. Dalam Indobuildtech Expo yang berlangsung 2-6 Mei 2018 di ICE BSD, Tangerang, Tatalogam memamerkan inovasi membangun rumah dengan cepat. Inovasi ini bernama Domus, produk yang mengusung tagline 'Bikin Rumah Hanya 5 Hari'.

Vice President PT Tatalogam Lestari, Stephanus Koeswandi menjelaskan, dengan System Domus baru ini, masyarakat bisa membangun ruko, gudang, pabrik, sekolah, pasar dan berbagai bangunan lain dengan cepat, kuat dan aman. Dengan material utama yang digunakan adalah Purlin dan Praktis.

Purlin adalah profil baja galvanis dengan bentuk kanal C, mempunyai ukuran dan ketebalan tertentu. Berbahan baku baja Hi-Ten G450 & Z18/Z22 yang lebih kuat dari CNP baja konvensional, memberikan jaminan keawetan dalam jangka panjang, baik untuk pemasangan outdoor maupun indoor.

"Purlin cocok untuk aplikasi bangunan sebagai gording maupun Girts (dudukan Cladding). Sedangkan Praktis berfungsi membentuk kolom praktis pada bangunan yang tidak memerlukan perakitan besi beton, bekisting maupun pengecoran. Praktis berbahan baku galvanis sehingga dijamin tahan terhadap air adukan semen," terang Stephanus, Kamis (3/5/2018).

Berkat inovasi yang terus dikembangkan, Tatalogam telah menjadi primadona untuk produk-produk building material di Indonesia. Tatalogam sendiri telah memiliki sistem kerja berstandar internasional dengan sertifikasi ISO sejak tahun 2003.

Salah satu produknya, Taso telah diuji di laboratorium Puskim di Bandung dan uji struktur di Laboratorium struktur & Bahan Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITB. Menggunakan bahan baku baja Hi-Ten G550 membuat Taso tahan karat, kuat dan tidak melendut dan tahan untuk segala macam genteng.

"Taso selangkah lebih maju dengan proses sertifikasi SNI 8399:2017 untuk bentuk profil, sehingga dijamin memiliki kekuatan sesuai standar keamanan yang disyaratkan," ujar Stephanus.

Selama lima hari penyelenggaraan Indobuildtech Expo, Tatalogam menawarkan beragam promo menarik. Seperti harga yang spesial dan hadiah langsung bagi pengunjung yang membeli produk di Stand PT Tatalogam Lestari, Hall 6 No. F1 & G1.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7153 seconds (0.1#10.140)