Kata Ernando Ari usai Timnas Indonesia Tampil Solid Lawan Vietnam

Minggu, 21 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Kata Ernando Ari usai Timnas Indonesia Tampil Solid Lawan Vietnam
Kata Ernando Ari usai Timnas Indonesia Tampil Solid Lawan Vietnam. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
DOHA - Penjaga gawang Timnas Indonesia , Ernando Ari Sutaryadi bermain solid dalam kemenangan timnya atas Vietnam di Piala Asia 2023. Nando -sapaan akrab Ernando Ari- mengatakan sangat senang dengan hasil manis ini.

Timnas Indonesia sukses menyikat Vietnam 1-0 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Jumat (19/1/2024). Gol penentu kemenangan Skuad Garuda dicatatkan lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam (42’ (P)).



Walaupun menang, Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk meraih tiga poin. Pasukan Shin Tae-yong terlihat mendapatkan serangan masif pada akhir pertandingan. Nando pun turut bermain solid, termasuk saat penyelamatan krusialnya di akhir laga.

Selepas pertandingan, Ernando mengatakan sangat senang Timnas Indonesia akhirnya sukses menyikat Vietnam. Pemain Persebaya Surabaya itu mengakui kemenangan ini berkat motivasi positif dari para penggemar.

“Saya sangat senang, kemenangan ini adalah sesuatu yang kami tunggu,” kata Ernando dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (20/1/2024).

“Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini, terima kasih kepada para penggemar,” sambungnya.

Kemenangan ini tentu terasa manis bagi Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, ini merupakan kali pertama Skuad Garuda menang atas The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- sejak terakhir kali pada 2016.

Sementara itu, kemenangan Timnas Indonesia membuka peluang untuk melaju ke babak selanjutnya di Piala Asia 2023. Ernando Ari dan kolega saat ini berada di peringkat ketiga dengan perolehan tiga poin, sama dengan Jepang.

Sedangkan, Vietnam dipastikan tersingkir dari turnamen karena sudah kalah secara head to head dari Indonesia dan Jepang meski nanti memenangkan pertandingan terakhir fase grup. Timnas Indonesia sendiri akan bersua dengan Jepang pada laga terakhir di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Rabu (24/1/2024) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)