Pasca Spin Off, Adhi Commuter Properti Bakal IPO di 2019

Jum'at, 04 Mei 2018 - 18:17 WIB
Pasca Spin Off, Adhi Commuter Properti Bakal IPO di 2019
Pasca Spin Off, Adhi Commuter Properti Bakal IPO di 2019
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menyatakan, setelah resmi melakukan pengalihan aset ke PT Adhi Commuter Properti (ACP) selaku anak usaha. Selanjutnya ACP merencanakan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada 2019.

Direktur Keuangan Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson mengatakan, sesuai mekanisme dalam proses spin off, maka dalam jangka waktu paling lambat satu tahun setelah diterimanya persetujuan DJP harus dilakukan IPO.

"Ada kewajiban perusahaan hasil spin off yakni ACP harus IPO tahun depan, setahun setelah dapat keputusan DJP dengan persetujuan spin off menggunakan nilai buku," ujar Entus usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Sambung dia menjelaskan, pemegang saham ADHI telah menyetujui pemberian aset Rp1,9 triliun ke Adhi Commuter Properti sebagai modal awal untuk pengembangan kawasan TOD selanjutnya. "Dalam pengembangannya tentu manajemen akan menambahkan bila memang ekuitas untuk pengembangan ini dibutuhkan karena spin off pakai nilai buku," paparnya.

Sekadar informasi, ADHI pada hari ini telah menyelenggarakan RUPS kedua dengan keputusan salah satunya agenda persetujuan spin off Departemen TOD dan Hotel menjadi anak usaha, PT Adhi Commuter Properti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)