Kopjaganti Akan Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Sabtu, 05 Mei 2018 - 00:12 WIB
Kopjaganti Akan Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan
Kopjaganti Akan Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan
A A A
JAKARTA - Koperasi Jasa Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Kopjaganti) menegaskan, berkomitmen membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petani melalui berbagai macam programnya.

Salah satu program di tahun 2018-2019 ini adalah ‘Integrasi Program KUR dan Desa Terang Tahun 2018/2019’.

"Program ini adalah sepenuhnya gerakan dukungan terhadap Pemerintah dalam hal elektrifikasi di seluruh wilayah Indonesia," ujar Sekretaris Kopjaganti Wisnu Hermawan dalam keterangan tertulis, Jumat (4/5/2018).

Dia menambahkan, dalam kegiatan yang juga mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, terutama dari beberapa Pemerintah Daerah dan pemerintah Pusat.

Tahun lalu, Kopjaganti melakuan supervisi kepada kelompok tani dan nelayan di sejumlah daerah dalam memanfaatkan fasilitas kredit usaha rakyat (KUR) untuk meningkatkan penghasilan dan kesejahteraannya.

Tidak sekadar memfasilitasi penyaluran KUR dari perbankan, tapi sekaligus membangun ekosistem di desa-desa melalui berbagai produk inovasi yang bisa beranfaat bagi nelayan dan petani.

Sejumlah peralatan diberikan pada petani dan nelayan. Misalnya alat navigasi Marlin untuk mencari posisi tempat ikan berada telah berhasil membantu nelayan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4834 seconds (0.1#10.140)