Simak Cara Mudah Mengaktifkan TikTok Ads

Minggu, 21 Januari 2024 - 19:05 WIB
loading...
Simak Cara Mudah Mengaktifkan TikTok Ads
Tiktok yang dinaungi ByteDance memberikan kesempatan beriklan di aplikasinya. (Foto: AP)
A A A
JAKARTA - Cara mengaktifkan TikTok Ads perlu diketahui oleh mereka yang ingin beriklan di TikTok. Sebagaimana layanan beriklan di media sosial milik Meta seperti Facebook Ads, Tiktok yang dinaungi ByteDance juga memberikan kesempatan beriklan di aplikasi tersebut.

Melalui TikTok Ads Manager, pengguna diberikan platform untuk meluncurkan kampanye iklan berbayar yang efektif dan menghasilkan konversi.

Selain itu, mengelola sumber daya iklan, memantau data, dan mengoptimalkan iklan yang dibuat juga bisa dilakukan. Hal ini tentu sangat membantu pebisnis untuk menjangkau audiens di TikTok dan mengembangkan bisnis yang mereka jalankan.


Lantas bagaimana cara mengaktifkan TikTok Ads? Berikut langkah-langkahnya.

1. Membuat akun TikTok Ads Manager


Buka https://ads.tiktok.com/i18n/signup/ untuk memulai prosesnya. Setelah mengisi email dan nomor telepon, membuat kata sandi, serta menyetujui syarat dan ketentuan TikTok, klik Daftar.

2. Buat akun pengiklan


Isi data mengenai informasi dasar bisnis Anda sesuai yang diminta pada kolom yang tersedia. Setujui ketentuannya, lalu klik Daftar.

3. Atur informasi penagihan


Pada bagian ini, Anda mengisi detail untuk penagihan dan pembayaran.


4. Buat kampanye atau iklan sesuai yang Anda inginkan dan butuhkan


Ikuti instruksi yang tersedia.

5. Selesaikan pembayaran


Setelah TikTok memberikan persetujuan atas akun, pengguna dapat menayangkan iklan yang dibuat. Sebelumnya, kirimkan iklan dan selesaikan pembayarannya terlebih dulu. Perlu diketahui, TikTok akan meninjau iklan sebelum ditayangkan untuk menjaga keamanan sesuai kebijakan TikTok.

6. Selesai


TikTok Ads telah aktif dan bersiaplah meraih sukses seiring berkembangnya bisnis melalui iklan berbayar yang dikampanyekan di TikTok.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)