Jababeka Residence Padukan Hidup Sehat dan Kepedulian Lingkungan

Senin, 07 Mei 2018 - 14:24 WIB
Jababeka Residence Padukan Hidup Sehat dan Kepedulian Lingkungan
Jababeka Residence Padukan Hidup Sehat dan Kepedulian Lingkungan
A A A
JAKARTA - Dengan populasi yang bertambah setiap tahun, Jababeka Residence membangun kawasan residensial yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Berbagai fasilitas dibangun untuk mengakomodasi kaum milenial dan keluarga muda yang produktif. Tidak hanya pembangunan fisik, Jababeka Residence juga mengembangkan fasilitas olahraga yaitu Jababeka Sport City.

Fasilitas olahraga ini bermanfaat bagi kualitas kesehatan dan sosial penghuninya. Salah satunya program Jababeka Car Free Day yang mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Bekasi.

Sejatinya, kegiatan tersebut telah diadakan sejak 2015, namun baru tahun ini mulai rutin diadakan setiap pekan sebagai upaya kampanye pola hidup sehat. “Jababeka Car Free Day membawa banyak hal positif bagi kawasan Jababeka yang kini populasinya 1,2 juta jiwa. Sehingga masyarakat yang ada di Jababeka dan sekitarnya bisa membiasakan gaya hidup sehat sejak dini,” ujar Presiden Direktur Jababeka Residence, Sutedja Darmono pada keterangan resmi, Senin (7/5/2018).

Menariknya, kegiatan Jababeka Car Free Day juga memadukan dengan kepedulian terhadap lingkungan. Perpaduan sehat jasmani dan kebersihan lingkungan ini secara apik terwujud dalam Jababeka Eco Week 2018. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

Sutedja mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak kaum muda untuk menyadari pentingnya budaya menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal dan manfaat bahan sisa sampah organik bagi penghijauan. Kepedulian ini membuat Jababeka meraih penghargaan Proper Hijau pada tahun lalu.

Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kharliansyah mengapresiasi kegiatan olahraga dan aktivitas ramah lingkungan ini. “Melalui kegiatan Jababeka Car Free Day, dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kualitas hidup. Diharap Jababeka Car Free Day ini menjalar ke kawasan strategis lainnya”.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3005 seconds (0.1#10.140)