alexametrics

Sepekan Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Kuningan Meningkat

loading...
Sepekan Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Kuningan Meningkat
Satu pekan menjelang Ramadan, harga bahan kebutuhan pokok naik di Kuningan. Foto/SINDOnews
A+ A-
KUNINGAN - Satu pekan menjelang Ramadan, harga bahan kebutuhan pokok dan sejumlah bumbu dapur di Pasar Kepuh, Kuningan, Jawa Barat, melonjak pada Selasa (8/5/2018).

Kenaikan tertinggi terjadi pada komoditas bawang merah, dari sebelumnya Rp25.000 per kilogram, sekarang menjadi Rp35.000 per kilogram. Harga cabai merah dari semula Rp25.000 per kilogram melonjak menjadi Rp30.000 per kilogram.

Begitu pula dengan harga telur ayam yang naik, dari sebelumnya Rp23.000 per kilogram, sekarang menjadi Rp26.000 per kilogram. Emah, salah seorang pedagang mengatakan, melonjaknya harga akibat pasokan yang berkurang dari petani. Seperti hukum pasar, pasokan berkurang berbanding permintaan yang naik jelang Ramadan, membuat harga meninggi.



Naiknya bahan kebutuhan pokok dan bumbu dapur ini, kata Emah, akan terus meningkat selama bulan Ramadan, seiring tingginya permintaan pembeli. Sedangkan Yudi, salah satu pembeli, berharap pemerintah daerah segera menstabilkan harga kebutuhan pokok yang kian melambung, terutama memasuki Ramadan dan Lebaran.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak