Keren, Timnas Thailand Pertahankan Cleansheet di Fase Grup Piala Asia 2023

Senin, 22 Januari 2024 - 20:00 WIB
loading...
Keren, Timnas Thailand Pertahankan Cleansheet di Fase Grup Piala Asia 2023
Keren, Timnas Thailand Pertahankan Cleansheet di Fase Grup Piala Asia 2023
A A A
DOHA - Timnas Thailand berhasil menahan imbang Oman dengan skor 0-0 pada laga kedua Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/1/2024) malam WIB. Hasil itu membuat Gajah Perang meraih empat poin di Piala Asia 2023.

Bukan hanya itu, Timnas Thailand telah mencatatkan cleansheet alias nirbobol sepanjang Piala Asia 2023 setelah pada laga pertama Grup F menang 2-0 atas Kirgistan. Pelatih Timnas Thailand, Masatada Ishii, pun merasa puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya.



Bahkan, juru taktik asal Jepang itu sesumbar Thailand akan menjaga rekor cleansheet dalam pertandingan penting melawan juara Piala Asia tiga kali, Arab Saudi, pada Kamis (25/1/2024). Ishii tak gentar sama sekali pasukannya akan melawan tim asal Timur Tengah itu.

“Kami memperkirakan pertandingan yang sulit dan saya cukup senang kami berhasil mendapatkan satu poin. Kami telah menjalani dua pertandingan tanpa kebobolan dan rencananya adalah mempertahankan rekor tersebut melawan Arab Saudi," kata Ishii, dikutip dari laman resmi AFC, Senin (22/1/2024).

“Terlebih lagi, meski kami tidak mengumpulkan tiga poin, itu adalah hari penting bagi kapten kami Theerathon (Bunmathan) yang mencapai tonggak sejarah 100 pertandingan untuk Thailand dan saya ingin mengucapkan selamat kepadanya atas pencapaiannya," imbuhnya.

Ishii mengatakan War Elephants menargetkan 3 poin saat bersua Oman untuk memastikan tempat di babak knock-out. Namun, ia menyadari kesulitan yang dihadapi timya dan harus menyesuaikan strategi mereka untuk mengamankan hasil imbang.

“Memenangkan dan mengumpulkan tiga poin penting akan menjadi hal yang ideal, tetapi setelah kami mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak, kami merasa beruntung bisa kembali dengan setidaknya satu poin. Jadi saya senang dengan apa yang terjadi," cetusnya.

Sebagai informasi, Thailand yang saat ini menjadi runner-up Grup F memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Nantinya, hanya juara grup, runner-up grup, dan empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)