alexametrics

Tambahan Subsidi BBM Solar Masih Dihitung Pemerintah

loading...
Tambahan Subsidi BBM Solar Masih Dihitung Pemerintah
Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku hingga saat ini masih menghitung tambahan subsidi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku hingga saat ini masih menghitung tambahan subsidi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Hal ini seiring dengan kenaikan harga minyak dunia di pasar global.

(Baca Juga: Sri Mulyani Belum Putuskan Subsidi Solar Masuk APBN-P 2018)

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Suahasil Nazara mengatakan, perhitungan juga akan memperhitungkan pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) yang terjadi belakangan ini.



"Masih dihitung itu oleh kita dengan DJA (Direktorat Jenderal Anggaran). Kayaknya udah diomongin, tapi tim teknis masih kerja. Makanya lagi dilihat biar tim teknis kerja dulu," katanya di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

(Baca Juga: Subsidi Solar Dinaikkan, Pemerintah Tunggu Restu DPR)

Dia mengaku hingga saat ini belum ada keputusan mengenai mekanisme penambahan subsidi yang akan diambil pemerintah. Sebab, jika penambahan subsidi dilakukan tahun ini maka harus terlebih dahulu diaudit.

"Nanti mekanisme kita lihat paling tepat seperti apa. Kalo subsidi tahun ini, pasti harus diaudit dulu setelah selesai harus ada proses audit dan kita lihat prosesnya seperti apa," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak