Alasan Apriyani/Fadia Tampil di Indonesia Masters 2024

Senin, 22 Januari 2024 - 21:05 WIB
loading...
Alasan Apriyani/Fadia Tampil di Indonesia Masters 2024
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan tampil di Indonesia Masters 2024 pada 23-28 Januari di Istora Gelora Bung Karno / Foto: MPI
A A A
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan tampil di Indonesia Masters 2024 pada 23-28 Januari di Istora Gelora Bung Karno. Keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan pelatih.

Apriyani/Fadia sebelumnya sempat absen pada dua turnamen di awal tahun ini (Malaysia Open dan India Open 2024). Itu terjadi lantaran Apriyani harus menjalani pemulihan pasca mengalami cedera betis saat tampil di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 pada Desember lalu.

Tak pelak, sempat beredar rumor yang menyatakan bahwa pasangan ranking sembilan dunia itu belum bisa tampil di Indonesia Masters 2024. Namun Apriyani memutuskan untuk bermain dan keputusan itu baru diambil pada akhir pekan lalu.


"Keputusan ini (tampil di Indonesia Masters) kita ambil baru Jumat kemarin, setelah diskusi dengan Fadia dan pelatih. Ada hal-hal yang bikin saya untuk naik dan main," jelas mantan duet Greysia Polii itu, Senin (22/1/2024).

Absen dalam dua turnamen besar di awal tahun jelas menjadi sebuah kerugian bagi Apriyani/Fadia. Namun, mereka menegaskan bahwa semuanya sudah diperhitungkan.

Walaupun begitu, sebenarnya juara Hong Kong Open 2023 itu memang belum berniat comeback di Indonesia Masters 2024 karena rencananya baru mulai bermain di Tur Eropa. Alhasil, mereka tak memikirkan poin selama tampil di Istora Senayan pekan ini.



"Pastinya yang dua turnamen absen itu sudah kita perhitungkan poinnya. Di sini kami harus final dan juara untuk amankan posisi kami. Sebenernya kami berniat main di All England dulu. Kalau kemarin pun saya enggak ada cedera, ada yang harus dilakukan, mungkin kami enggak juga mau buru-buru dnegan poin juga. Yang penting kami mau capai target aja, poin belakangan," pungkas Apriyani.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2167 seconds (0.1#10.140)