Nostalgia di Bakso Sukowati Cikeas, Anas Urbaningrum: Alhamdulillah Terpenuhi

Senin, 22 Januari 2024 - 16:07 WIB
loading...
Nostalgia di Bakso Sukowati Cikeas, Anas Urbaningrum: Alhamdulillah Terpenuhi
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum bernostalgia bersama teman-temannya di Bakso Sukowati, Cikeas, Bogor, Minggu (21/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum bernostalgia bersama teman-temannya di Bakso Sukowati, Cikeas, Bogor, Minggu (21/1/2024). Diketahui, Bakso Sukowati merupakan bakso langganan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga.

Warung bakso ini tidak jauh dari gerbang Perumahan Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kediaman SBY. Adapun kawasan Cikeas tidak asing bagi Anas.

Karena, Anas saat masih di Partai Demokrat pernah wara wiri ke kediaman SBY. “Hari ini agenda saya hanya bernostalgia di Bakso Sukowati Cikeas, saya melunasi janji untuk mengajak teman-teman makan bakso, alhamdulilah terpenuhi,” kata Anas.

Nostalgia di Bakso Sukowati Cikeas, Anas Urbaningrum: Alhamdulillah Terpenuhi




Menurut Anas, Bakso Sukowati bukanlah sekadar bakso. Baginya, ada makna lebih dan pesan mendalam di mana eksistensinya di dunia politik Tanah Air kembali menggairahkannya dan dirinya masih ada. “Mudah-mudahan makan Bakso Sukowati ini menjadi spirit bagi perjuangan PKN," kata Anas.

Anas membeberkan langkah PKN saat ini berfokus untuk konsolidasi akhir untuk pemenangan Pemilu 2024. Pimpinan nasional (pimnas) PKN sedang melakukan safari politik ke daerah-daerah untuk konsolidasi akhir menjelang pemilu.

“Ini menjadi bagian penting dari ikhtiar PKN untuk bisa berhasil di pemilu legislatif (pileg). Pasca 14 Februari 2024 nanti, agenda kami jika ada putaran kedua dan rasanya akan ada putaran kedua maka kami akan masuk persiapan urusan pilpres untuk ke pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang mana,” ujar Anas.

“Sekarang sementara fokus pada pileg putaran kedua baru PKN ikut aktif menjadi bagian aktor politik yang insyaallah turun dan ikut menentukan di pilpres putaran kedua," sambung Anas yang pernah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Dia menjelaskan, koordinasi antara pimpinan daerah (pimda) dan pimpinan cabang (pimcab) fokus pada isu kampanye pemenangan pemilu dan perkembangan cukup menggembirakan meski belum semuanya merata. “Semoga itu menjadi tanda-tanda bahwa PKN di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang banyak menghasilkan kursi sebagai representasi mandat politik rakyat," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)