Wajib Tahu! Cara Mudah Cari Tahu Kost Berhantu bagi Orang Awam

Senin, 22 Januari 2024 - 17:12 WIB
loading...
Wajib Tahu! Cara Mudah Cari Tahu Kost Berhantu bagi Orang Awam
Saat mencari tempat tinggal baru, banyak orang yang menyebut dengan istilah seperti mencari jodoh. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Saat mencari tempat tinggal baru , banyak orang yang menyebut dengan istilah 'seperti mencari jodoh'. Ya, bagaimana tidak, selain menyesuaikan dengan keuangan, dan fasilitas yang ada, namun juga lingkungan.

Selain itu, ada beberapa orang yang juga mencari tempat tinggal secara detail, termasuk mencari tahu asal-usul tempat tersebut. Sebab, tidak terbayang ketika istirahat di tempat tinggal atau kost sendirian, ada kejadian mengerikan .

Oleh sebab itu, sebelum memilih tempat kost, perlu untuk mengetahui tanda atau ciri-ciri tempat kost yang berhantu . Penasaran apa saja ciri-cirinya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Podcast Tangis - Eps. 153 Jejak Misterius Di Kamar Kost
Wajib Tahu! Cara Mudah Cari Tahu Kost Berhantu bagi Orang Awam

Cara Mudah Cari Tahu Kost Berhantu bagi Orang Awam
Cek jumlah penghuni yang berimbang dengan tarif bulanan kost tersebut
Cari informasi mengenai jumlah kamar serta jumlah penghuninya. Jika penghuni kost sangat sedikit dan masih banyak kamar kosong, perhatikan tingkat kenyamanan dan fasilitas yang tersedia.

Jika masih terhitung murah dibanding kost lain tapi tampak kurang laku, tentu ada sesuatu yang tidak beres. Ini bisa saja menjadi salah satu tanda bahwa kost tersebut berhantu, meskipun bisa juga lantaran pernah ada kasus bunuh diri, pemilik kost yang bermasalah dan sebagainya.

Seberapa penakut penghuni tetap tempat kost tersebut
"Malu bertanya sesat dijalan", itu menjadi pepatah yang tepat untuk menggambarkan kondisi ini. Maka jangan ragu untuk mencari informasi lebih dahulu dengan menjalin interaksi dengan penghuni kost lama.

Sebisa mungkin ajak basa basi dengan menanyakan kondisi kost incaran. Tak harus bertanya tentang hantu di kost tersebut, namun setidaknya di sela-sela ngobrol tanyakan hal lain tentang keberanian.

Cek kamar yang paling lama tak ditinggali
Lihat kondisi kamar apakah benar-benar kacau atau dirawat dengan bersih sehingga tetap terjaga. Jika tetap bersih dan terjaga tentunya aman, sebab biasanya hantu banyak bersemayam di tempat kotor dan bau.

Podcast Tangis - Eps. 153 Jejak Misterius Di Kamar Kost
Wajib Tahu! Cara Mudah Cari Tahu Kost Berhantu bagi Orang Awam

Rupanya kisah ini pun menjadi salah satunya pengalaman horor yang juga dibahas dalam Podcast Tangis . Penasaran dengan pembahasan tersebut?

Yuk, simak hanya Podcast Tangis Eps. 153 Jejak Misterius Di Kamar Kost hanya di ROOV . Kamu juga bisa mendengar cerita horor lainnya di podcast ini. Eits, jangan takut kamu bisa mengajak sobatmu untuk mendengarkan bersama.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)