alexametrics

Program Alfamart Class Hadir di SMA Sangkuriang 1 Cimahi

loading...
Program Alfamart Class Hadir di SMA Sangkuriang 1 Cimahi
Peresmian program pendidikan ritel Alfamart Class bagi siswa-siswi SMK Sangkuriang 1, Kota Cimahi, Rabu (9/5/2018). Foto/Agus Warsudi
A+ A-
CIMAHI - PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) kembali meresmikan program pendidikan ritel Alfamart Class bagi siswa-siswi SMK Sangkuriang 1, Kota Cimahi, Rabu (9/5/2018). Program Alfamart Class merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) Alfamart di bidang pendidikan.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan kerja sama pendidikan ritel Alfamart Class disaksikan langsun oleh Pengawas SMK Wilayah VII Provinsi Jabar Setia Kinasih bertempat di kampus SMK Sangkuriang 1 Cimahi, Jalan Sangkuriang Nomor 76, Kota Cimahi.

"Program Alfamart Class ini merupakan inisiatif baik dari perusahaan swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa sekolah menengah kejuruan. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Alfamart dalam memajukan pendidikan, khususnya di Cimahi," kata Setia.

People Development Manager Alfamart Yustinus Dwi Suntoro mengatakan, selain melakukan sinkronisasi program pendidikan, perusahaan juga menghibahkan laboratorium business center berupa mini toko Alfamart sebagai media praktik belajar para siswa di SMK Sangkuriang 1. Program Alfamart Class ini digelar untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja siap pakai di industri ritel.

"Di Alfamart Class, para siswa bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang diperoleh. Melalui program ini juga nanti lulusan SMK Sangkuriang 1 mempunyai pilihan untuk bekerja di industri ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri," ujar Yustinus.

Dia mengemukakan, Alfamart berupaya menjangkau seluruh wilayah di Tanah Air untuk melaksnakan program Alfamart Class. Sebelumnya, Alfamart Class telah diimplementasikan di lebih dari 150 sekolah kejuruan di Indonesia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak