Alam Ganjar: Anak Muda Perlu Internet Gratis dan Kolaborasi untuk Kembangkan Bisnis

Senin, 22 Januari 2024 - 20:20 WIB
loading...
Alam Ganjar: Anak Muda Perlu Internet Gratis dan Kolaborasi untuk Kembangkan Bisnis
Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra tunggal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo bertemu dengan anak muda di Yogyakarta. Foto/MPI/kuntadi
A A A
YOGYAKARTA - Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra tunggal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menyebut anak muda butuh fasilitas internet gratis untuk mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya itu, anak muda juga perlu berkolaborasi dengan perusahaan yang sudah eksis untuk membangun jaringan bisnis.

Kedatangan Alam disambut puluhan anak muda yang akan mengikuti bincang bertajuk “Generasi Kita” di salah satu kafe di Jalan Magelang, Yogyakarta. Mereka dengan antusias mendengarkan cerita dan pengalaman Alam dalam mengembangkan bisnis online. “Anak muda itu butuh internet gratis untuk mengembangkan bisnisnya,” katanya, Senin (22/1/2024).

Selain itu, anak muda juga perlu berkolaborasi dengan perusahaan lain yang sudah eksis. Hal ini penting untuk membangun jaringan bisnis dan mengenalkan brand produk yang kuat agar konsumen tahu. “Konsumen ke depan harus tahu dengan produk sehingga jaringan ini penting,” katanya.



Dalam kesempatan itu, Alam mengaku tertarik dengan game online ketika pandemi Covid-19 pada 2020. Saat itu dia sedang menyelesaikan pendidikan di luar negeri, sehingga tidak banyak aktivitas yang dilakukan. Saat itulah dia mulai dikenalkan dengan e-sport oleh teman-temannya dan keterusan sampai saat ini.

“Ternyata di game online itu ada ceruk bisnisnya. Saya juga berhasil membawa kontingen Jawa Tengah meraih perunggu alam Popnas,” katanya.



Dari sinilah, kata Alam, dirinya keterusan bertemu dengan berbagai ekosistem dan mampu membangun industri. Saat ini tantangan ke depan adalah bagaimana bisa memberi pemahaman kepada oran tua tentang busnis e-sport.

Sementara itu salah satu peserta, Adi mengaku mengidolakan sosok Alam Ganjar. Meski usianya masih muda namun sukses membangun dan berhasil menjalankan bisnis. “Saya sangat ngefans, karena masih muda sukses membangun bisnisnya,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)