Atta Halilintar Tanya Hukum Hidup Mewah Menurut Islam, Begini Jawaban Ustaz Solmed

Selasa, 23 Januari 2024 - 11:00 WIB
loading...
Atta Halilintar Tanya Hukum Hidup Mewah Menurut Islam, Begini Jawaban Ustaz Solmed
Ustaz Solmed kedatangan tamu yaitu Atta Halilintar yang kembali mengekspos rumah baru sang ustaz. Foto/YouTube AH
A A A
BOGOR - Ustaz Solmed dan sang istri, April Jasmine, belakangan ini tengah menjadi sorotan lantaran dianggap kerap pamer harta kekayaan, termasuk rumah mewah dan koleksi mobil. Baru-baru ini Ustaz Solmed pun kedatangan tamu yaitu Atta Halilintar yang kembali mengekspos rumah baru sang ustaz di kawasan Bogor seluas 5.000 meter persegi itu.

Ketika berkeliling melihat area rumah dan koleksi mobil milik Ustaz Solmed, Atta Halilintar sempat bertanya soal hukum membangun rumah mewah dan mengoleksi mobil menurut Islam.

"Kita itu boleh nggak sih punya koleksinya (harta) banyak di dunia ini?" tanya Atta Halilintar, dikutip dari kanal YouTubenya, Selasa (23/1/2024).



Ustaz Solmed menjelaskan bahwa sejatinya setiap umat muslim sah-sah saja membangun rumah mewah dan mengoleksi mobil. Yang terpenting diraihnya dengan selalu berusaha dan meminta kepada Allah.

"Pada prinsipnya Allah kan maha kaya. Lo tahu nggak kenapa Allah menyebut dirinya kaya? Biar kita nggak malu minta sama dia," jawab Ustaz Solmed.

Bahkan Ustaz Solmed mengatakan bahwa umat muslim seharusnya tak perlu malu untuk berdoa meminta harta yang melimpah. Asal permintaan itu dibarengi dengan usaha dan doa yang tak pernah putus.

"Selama Tuhan lo masih Allah, lo nggak akan miskin. Artinya lo jangan malu buat minta. Usaha jalanin, doa jangan ditinggal," katanya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)