Pemerintah Didorong Beli Gabah Petani dengan Harga Layak

Jum'at, 11 Mei 2018 - 23:33 WIB
Pemerintah Didorong Beli Gabah Petani dengan Harga Layak
Pemerintah Didorong Beli Gabah Petani dengan Harga Layak
A A A
JAKARTA - Pemerintah didorong untuk membeli harga gabah petani dengan harga yang pas, sehingga para petani mendapatkan keuntungan dari hasil produksinya. Hal itu disampaikan Anggota Komisi X DPR asal Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono saat menyerahkan Alsintan kepada kelompok Tani di Desa Kawu.

"Kami juga berharap dengan bantuan Alsintan ini agar digunakan dan dirawat supaya masa pakai bisa bertahan lama, harapanya dengan bantuan Alsintan petani kita semakin subur petani makmur," terang Ibas sapaan akrabnya saat melaksanakan reses di lapangan Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jatim

Dalam kesempatan itu, Ibas bertemu dengan kelompok Tani dan UMKM dan memberikan alat bantuan berupa handtraktor 20 unit, motorcycle sampah 1 unit dan mesin pompa air 1 unit yang diberikan bisa digunakan secara maksimal. Ibas mengaku bangga karena Ngawi pada 2015 menjadi lumbung padi nasional dan ikut mendorong program pemerintahan presiden Joko Widodo.

"Saya datang ke Desa Kawu Kecamatan Kedunggalar dalam rangka melaksanakan Reses dan saya ucapakan terima kasih atas dukungannya kepada kami sehingga bisa menjadi anggota DPR RI dari Dapil VII Jatim yang didalamnya termasuk Kabupaten Ngawi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0695 seconds (0.1#10.140)