alexametrics

Jelang Ramadan, Harga Ayam Potong di Cirebon Mulai Naik

loading...
Jelang Ramadan, Harga Ayam Potong di Cirebon Mulai Naik
Harga ayam potong mulai merangkak naik jelang Ramadan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
CIREBON - Menjelang Ramadan, harga ayam potong mulai merangkak naik. Hal ini seperti yang terjadi di Pasar Babakan, Cirebon yang mulai merangkak sejak tiga hari lalu.

Siti, salah satu pedagang ayam potong di pasar tersebut mengatakan, kenaikan semacam ini sudah biasa terjadi seperti tahun tahun sebelumnya saat menjelang Ramadan. Di mana harga ayam potong di derah ini naik Rp4.000 menjadi Rp36.000 per kilogram (kg) dari sebelumnya Rp32.000/kg.

"Iya naik sekarang sejak tiga hari lalu. Ini sudah terbiasa seperti tahun sebelumnya," katanya saat ditemui SINDONews di Pasar Babakan, Sabtu (12/5/2018).



Menurutnya, meski harga ayam potong terus mengalami kenaikan, namun tidak mengurangi jumlah pembeli. Hal ini tidak lepas dari banyaknya acara di beberapa desa menjelang Ramadan, sehingga masyarakat pun mau tidak mau harus membeli meski harga mengalami kenaikan.

"Pembeli memang agak kaget ya dengan adanya kenaikan ini. Namun, mereka tetap membeli karena kebutuhan dan tidak mengurangi pembeliannya, bahkan para pedagang ayam goreng pun tetap berbelanja," imbuhnya.

Ifah, salah satu pembeli di pasar tersebut mengaku kaget dengan adanya kenaikan harga ayam potong karena beberapa hari lalu masih stabil. Namun, mau tidak mau dia pun harus membeli karena kebutuhan.

"Kaget itu pasti, padahal baru minggu kemarin belum naik, kok sekarang sudah naik. Tapi, mau bagaimana lagi, banyak acara menjelang puasa, jadi harus beli," ujar dia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak