alexametrics

Ini Tips Mengelola Keuangan bagi Millenials Ala Sri Mulyani

loading...
Ini Tips Mengelola Keuangan bagi Millenials Ala Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyebut anak muda perlu menentukan prioritas dalam pengeluarannya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Sebagai Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati tentunya sangat andal dalam mengelola keuangan negara. Tapi, bagaimana dengan pengelolaan keuangan bagi anak muda? Ternyata Sri Mulyani pun memiliki sejumlah saran yang amat berguna.

Pertama-tama, kata Sri Mulyani, generasi millenal saat ini perlu menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluarannya. Hal ini, tegas dia, merupakan salah satu hal mendasar dan terpenting dalam mengelola keuangan.

"Pertama atur dulu dan tetapkan keseimbangan antara pengeluaran dan pendapatan. Ini penting agar bisa mengelola utang," ujar Menkeu di acara talkshow Youth X Public Figure, di Jakarta, Sabtu (12/5/2018).



Selanjutnya, menetapkan prioritas dalam mengeluarkan uang. Generasi millenial, kata dia, harus bisa memilah pengeluaranagar tidak menguras keuangannya. "Poin saya, be your self! Jangan sampai prioritas Anda didikte orang lain. Buat keputusan dan jangan sampai tertekan," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengaku senang berbagi pengetahuan tentang keuangan dan ekonomi dengan generasi millenial. Interaksi dengan generasi muda, tegas Sri Mulyani, membuatnya merasa lebih muda.

"Saya ke Pontinanak dan menjadi pembicara di beberapa universitas, saya rasa itu bagus, koneksi dengan anak-anak muda. Saya merasa jadi lebih muda," ungkapnya sembari tersenyum.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak