Mahfud MD: Saya Akan Mundur Baik-baik sebagai Menko Polhukam pada Saat yang Tepat

Selasa, 23 Januari 2024 - 20:23 WIB
loading...
Mahfud MD: Saya Akan Mundur Baik-baik sebagai Menko Polhukam pada Saat yang Tepat
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya akan mundur dari jabatan Menko Polhukam di waktu yang tepat. Foto/MPI/ Danandaya Arya Putra
A A A
SEMARANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya akan mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di waktu yang tepat. Hal itu ia ungkap dalam acara 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

"Nunggu timing (mundur dari jabatan). Dengan rasa hormat kepada Pak Jokowi tanpa menyinggung siapa pun tapi saya ingin memberikan pelajaran etika politik," ujar Mahfud.



Dia juga menegaskan akan mundur dari jabatan secara profesional. Opsi mundur tersebut, kata Mahfud, telah didiskusikan dengan Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo.

"Baik tolong dengarkan baik baik semuanya, apa yang disampaikan Pak Ganjar adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal. Bahwa saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan antara saya dan Pak Ganjar," tutur Mahfud.

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo juga mengaku telah berbincang dengan Mahfud MD dan menyarankan agar mundur dari jabatan Menko Polhukam.

Baca juga: Hadiri Acara Tabrak Prof, Mahfud MD Disambut Antusias Warga Semarang

"Jadi kita sudah diskusi dengan beliau pada soal-soal ini agar fair lebih baik mundur lah," kata Ganjar saat ditemui wartawan di Wongsorogo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)