AP I Tingkatkan Kewaspadaan di Bandara Juanda Pasca Teror Bom

Senin, 14 Mei 2018 - 12:11 WIB
AP I Tingkatkan Kewaspadaan di Bandara Juanda Pasca Teror Bom
AP I Tingkatkan Kewaspadaan di Bandara Juanda Pasca Teror Bom
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura 1 memperketat beberapa bandara dalam menanggulangi bencana terorisme. Salah satunya meningkatkan keamanan di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo yang merupakan operasionalnya.

Direktur Utama (Dirut) AP 1 Faiq Fahmi mengatakan, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Aparat keamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah terosisme.

"Dengan terjadinya marak dan isu bom, kami meningkatkan keamanan di Bandara yang di bawah AP dan kami bekerjasama dengan aparat keamanan kita melakukan koordinasi dengan baik," ujar Faiq Fahmi di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (14/3/2018).

Lanjutnya Dia mengatakan akan meningkatkan petugas keamanan agar para penumpang yang akan hendak melakukan penerbangan akan tetap aman. Lantaran, banyakanya aksi terorisme yang dilakukan di Surabaya. "Kita mensiapkan dengan kebutuhan di lapangan. Dan memastikan Bandara Juanda aman. Kita setiap jam berkomunikasi berapa yang harus dikerahkan," paparnya.

Seperti diketahui, Ledakan bom kembali terjadi di Kota Surabaya pada pukul 08.50 Wib. Kali ini serangan bom mobil yang meledak di Markas Polrestabes Surabaya di Jalan Sikatan Surabaya. Sebelumnya terjadi ledakan bom di gereja yang semuanya berada dalam lokasi berbeda. Dalam hal ini, Pemerintah pun meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi aksi terorisme.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3580 seconds (0.1#10.140)