alexametrics

Jelang Puasa, Harga dan Pasokan Pangan di Jakarta Dijamin Stabil

loading...
Jelang Puasa, Harga dan Pasokan Pangan di Jakarta Dijamin Stabil
Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan bahwa harga bahan pokok di Jakarta aman menjelang memasuki bulan Ramadhan yang tinggal hitungan hari. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan bahwa harga bahan pokok di Jakarta aman menjelang memasuki bulan Ramadhan yang tinggal hitungan hari. Bahkan diklaim beberapa harga bahan pokok telah mengalami penurunan.

Meski begitu, Inspektur Jenderal Sri Agustina selaku Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag menerangkan penurunan harga ini belum sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan.

"Hasilnya stabil, di DKI harga terkendali dan stabil, tapi perlu kita tarik lagi agar benar-benar sesuai dengan eceran tertinggi untuk beberapa pasar. Overall stabil dan terkendali karena pasokannya siap. Hanya telur yang kita jaga," ujar Inspektur Jenderal Sri Agustina di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Sambung dia menambahkan, tercatat harga bawang putih juga telah mengalami turun. Sebab, pihaknya telah menggelontorkan bawang dan cabai impor untuk menjaga pasokan bahan pokok hingga Lebaran. "Bawang putih sudah turun nggak masalah, karena bawang putih, cabai, pasokannya sudah banyak dari impor. Cabai sudah mulai panen, " paparnya.

Hal ini disampaikan setelah Kemendag melakukan rapat pimpinan dalam membahas stabilitas harga bahan pokok jelang Ramadhan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Ditambah mengundang beberapa pengelola pasar tradisional untuk mengetahui harga dan pasokan bahan pokok di DKI Jakarta.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak